backgroud
logo

Ekspresi

 

Sukses Film Bohemian Rhapsody, Lagu Queen Bangkit dari Kubur

Sukses Film Bohemian Rhapsody, Lagu Queen Bangkit dari Kubur

 
Sukses Film Bohemian Rhapsody, Lagu Queen Bangkit dari Kubur
. (net)
WJtoday
Jumat, 21 Desember 2018 | 16:08 WIB

SETELAH sukses dengan pemutaran film bertema musikal Bohemian Rhapsody menjadi box office, meski hanya mampu bercokol selama 1 pekan, kesuksesan lain berlanjut. Dahsyat.

 

Lagu-lagu band Queen seperti bangkit dari kubur, bergentayangan di Hot Rock Songs Chart yang dirilis Billboard di pekan pertama Desember 2018 ini. Sebelas lagu jadul Queen muncul di penampakan 20 besar chart tersebut. Padahal, sebelumnya Hot Rock Songs Chart didominasi lagu-lagu dari musisi atau band yang mapan di zaman  milenial. Kalau bahasanya anak gaul, lagu kekinian. Di chart ada The Weezer, Panic! At The Disco, Twenty One Pilots, dan Imagine Dragons.

 

Lagu-lagu Bohemian Rhapsody (posisi 4), Somebody To Love (posisi 5), Another One Bites The Dust (posisi 6), We Will Rock You (posisi 7), Don’t Stop Me Now (posisi 8), Under Pressure (posisi 10), Killer Queen (posisi 12), We Are The Champion (posisi 13), I Want To Break Free (posisi 17), Radio Gaga (Posisi 19), serta Crazy Little Thing Called Love (posisi 20), masuk di urutan 20 besar teratas Billboard Hot Rock Song Chart 8 Desember 2018. Bayangkan, 11 lagu masuk di jajaran 20 besar, belum pernah terjadi  sebelumnya penampakan seperti ini. Menyeramkan.

 

Kesuksesan ini mungkin tidak pernah diperkirakan akan terjadi oleh para pembuat film Bohemian Rhapsody. Dan ini menjadi sebuah fenomena menarik serta langka, ketika lagu-lagu dari sebuah band yang pernah ngetop jauh sebelum zaman milenial, band yang sudah bubar, banyak diputar lagi di saat sekarang dan banyak diminta diputar di radio, sehingga masuk (lagi) di chart yang dirilis Billboard. Bukan lagu recycle yang dibawakan oleh musisi atau band lain, tapi lagu-lagu versi asli Queen yang kembali banyak diputar. Hebat.

 

Fenomena itu bukan tidak mungkin akan menjadi sebuah tren musik, ketika generasi muda zaman milenial suka dengan lagu-lagu dari band-band rock jadul yang sudah lama bubar, seperti Led Zeppelin, The Beatles, The Police, Pink Floyd, Deep Purple, The Eagles, dan lain-lain. Atau tidak mungkin akan ada lagi film bertemakan perjalanan sukses sebuah band yang diproduksi, mengekor kesuksesan pembuatan film Bohemian Rhapsody. Jadi, kita lihat saja. Keep on Rockin’ lur. (*)

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya