backgroud
logo

Ekspresi

 

'Serving The Servant: Remembering Kurt Cobain'

Kenang Kurt Cobain, Manajer Nirvana Siap Rilis Buku

Kenang Kurt Cobain, Manajer Nirvana Siap Rilis Buku

 
Kenang Kurt Cobain, Manajer Nirvana Siap Rilis Buku
Kurt Cobain saat tampil di acara MTV Live and Loud pada December 1993. (FilmMagic/Jeff Kravitz)
fitryan musthafa
Kamis, 7 Februari 2019 | 18:08 WIB
WJtoday, Bandung - Salah satu manajer yang pernah menangani band Nirvana di tahun 1990-1994, Danny Goldberg, siap merilis buku berisi kenangannya mengenai sang vokalis, Kurt Cobain. Rencananya buku berjudul 'Serving The Servant: Remembering Kurt Cobain' akan dirilis pada 2 April mendatang.

Serving The Servant: Remembering Kurt Cobain dirilis untuk memperingati 25 tahun kematian vokalis band Nirvana, Kurt Cobain, yang ditemukan meninggal di rumahnya di Seattle, Amerika Serikat, pada 5 April 1994.

Melalui buku tersebut, Goldberg ingin membagikan kenangannya yang singkat namun berarti sejak mengenal Cobain. Dia akan menyajikan hasil wawancaranya dengan istri sang vokalis Courtney Love, bassist Nirvana Krist Novoselic, dan anggota keluarga serta teman-teman Cobain lainnya. Selain itu, Goldberg juga akan membahas pernikahan mendiang Cobain dengan Love, serta puteri mereka Frances Bean.

Dalam sebuah kutipan yang dilansir dari thebookseller, Goldberg mengatakan bahwa dia sangat mengenal Cobain meski hanya dalam waktu yang singkat. "Saya mulai bekerja dengan Kurt di tahun sebelum [album] 'Nevermind' direkam dan tetap dekat dengannya sampai beberapa hari sebelum kematiannya," katanya.

Alih-alih berfokus pada kegelisahan yang mengikuti kisah band legendaris ini, Goldberg lebih mengangkat tentang dampak abadi Nirvana dan Kurt Cobain dalam dunia rock and roll. Dia ingin mengungkapkan alasan mengapa warisan band ini tetap kuat, bahkan dengan bertambahnya penggemar dari generasi yang baru.

"Penggambaran media tentang Kurt biasanya berfokus pada tragedi kematiannya. Meskipun mustahil mengabaikan 'iblis-iblis' yang menyiksa batin Kurt, namun dalam meneliti dan menulis 'Serving the Servant' saya lebih sering teringat akan kecemerlangan Kurt, selera humornya, dan kebaikannya terhadap orang-orang di sekitarnya," jelas Goldberg.

Tak ketinggalan, Goldberg juga akan membuka kisah perjuangan Cobain melawan kecanduannya serta catatan-catatan lain yang sebelumnya tidak diketahui publik. "Dia sangat kompleks sehingga tidak ada dua orang yang bisa mengenalnya dengan cara sama, tetapi saya berharap bisa menambahkan dimensi lain terhadap peninggalan Kurt," ungkapnya.

'Serving the Sevant: Remembering Kurt Cobain' karya Danny Goldberg. (billboard.com)

Dengan buku karya Goldberg ini akan memunculkan sudut pandang baru tentang Kurt Cobain yang berbeda dari perspektif kebanyakan orang saat ini. Seperti yang diungkapkan sutradara film asal Amerika Serikat, Cameron Crowe. Menurutnya, buku ini sama luar biasanya dengan karya-karya Nirvana.

"Ada banyak gambaran mengenai Kurt Cobain, tetapi tidak ada yang sehangat dan sejernih ini. Danny Goldberg selalu menjadi salah satu seniman favorit saya dalam budaya populer. Tidak mengherankan bahwa memoarnya yang sangat pribadi ini sama baiknya dengan karya terbaik Cobain. Menggali begitu dalam dan terus melekat," kata Crowe, dikutip dari blabbermouth.

Crowe juga menjelaskan bahwa buku Serving The Servant: Remembering Kurt Cobain dapat menjadi cara terbaik untuk mengenang dan mengenal lebih dalam tentang mendiang Kurt Cobain.

"Tambahkan ini ke warisan musik yang kaya dari Nirvana: sebuah kisah penuh penjiwaan tentang Cobain, teman dekat Goldberg yang pergi terlalu cepat, namun tetap hidup dengan jelas di setiap halaman buku yang luar biasa ini. Bravo, Danny," sambung Crowe.***

yan / van

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya