backgroud
logo

Sport

 

Juventus Gagal Pastikan Gelar Liga Italia, Takluk 1-2 dari SPAL

Juventus Gagal Pastikan Gelar Liga Italia, Takluk 1-2 dari SPAL

 
Juventus Gagal Pastikan Gelar Liga Italia, Takluk 1-2 dari SPAL
Juventus takluk 1-2 dari SPAL dalam lanjutan Liga Italia, 13/4/2019. (Reuters)
WJtoday
Minggu, 14 April 2019 | 00:10 WIB
WJtoday, Bandung - Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus harus menunda harapan mereka untuk jadi juara Liga Italia setelah mereka tumbang 1-2 di markas SPAL, Sabtu (13/4/2019).

Meski laga lawan SPAL menentukan langkah Juventus untuk jadi juara Liga Italia musim ini, namun Bianconeri memiih untuk mengistirahatkan sejumlah pemain bintang mereka.

Cristiano Ronaldo yang baru kembali merumput usai cedera saat membela Timnas Portugal tidak masuk dalam skuat di laga kali ini. Selain itu ada sejumlah pemain lainnya yang tidak dimainkan Allegri di laga ini seperti Leonardo Bonucci dan Wojciech Szczesny.

Juventus berhasil unggul 1-0 lewat Moise Kean di menit ke-30. Gol Kean berawal dari tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Joao Cancelo.

Tendangan Cancelo menjadi berubah arah lantaran mengenai Kean. Hal itu menyulitkan kiper SPAL, Emiliano Viviano untuk membendung bola yang masuk ke dalam gawang. Gol tunggal Kean membuat Juventus unggul 1-0 di babak pertama.

Namun keunggulan Juventus buyar di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-49. Bek kiri SPAL, Kevin Bonifazi menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Pasquale Schiattarella.

Secara keseluruhan, SPAL lebih banyak melepaskan tembakan di laga ini. Upaya SPAL untuk menambah gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-74.

Alessandro Murgia sukses melakukan penetrasi ke lini pertahanan Juventus. Upaya Murgia lalu dilanjutkan oleh Sergio Floccari. Floccari berhasil memanfaatkan kesempatan satu lawan satu dengan Mattia Perin. Penyerang bernomor punggung 10 ini dengan dingin mengirimkan bola ke dalam gawang Bianconeri.

Juventus yang berharap bisa memastikan gelar Liga Italia pekan ini kemudian menurunkan Federico Bernardeschi di menit ke-81 untuk menambah daya gedor. Namun skor 2-1 untuk SPAL bertahan hingga akhir pertandingan.

Kekalahan di markas SPAL ini membuat selisih poin Juventus dengan Napoli yang ada di posisi kedua tetap di angka 20 poin. Juventus baru bisa jadi juara jika Napoli gagal menang pada pekan ini.

Bila Napoli menang atas Chievo, maka selisih poin antara Juventus dengan Napoli menjadi 17 poin. Juventus pun masih harus menunggu hingga pekan berikutnya untuk jadi juara Liga Italia.

Susunan Pemain

SPAL 
Emiliano Viviano; Thiago Cionek, Francesco Vicari, Kevin Bonifazi; Manuel Lazzari, Alessandro Murgia, Simone Missiroli, Pasquale Schiattarella (Mirko Valdifiori 70), Mohamed Fares; Andrea Petagna, Sergio Floccari
Juventus
Mattia Perin; Mattia De Sciglio, Andrea Barzagli (Federico Bernardeschi 81), Paolo Gozzi; Joao Cancelo, Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Grigoris Kastanos (Nicolussi Caviglia 61), Leonardo Spinazzola; Moise Kean (Stephy Mavdidi 69), Paulo Dybala. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya