backgroud
logo

Sport

 

Ajax Susul Barca ke Semifinal UCL, Singkirkan Juventus 2-1

Ajax Susul Barca ke Semifinal UCL, Singkirkan Juventus 2-1

 
Ajax Susul Barca ke Semifinal UCL, Singkirkan Juventus 2-1
Donny van de Beek.merayakan gol ke gawang Juventus. (Reuters)
WJtoday
Rabu, 17 April 2019 | 04:28 WIB
WJtoday, Bandung - Ajax Amsterdam berhasil menyingkirkan Juventus dari ajang Liga Champions (UEFA Champions League-UCL) setelah meraih kemenangan 2-1 di Stadion Allianz, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Dengan hasil ini Ajax lolos ke babak semifinal dengan aggregate 3-2.

Juventus berhasil unggul 1-0 lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-28. Dalam sebuah skema sepak pojok yang didapat Juventus, Miralem Pjanic dipercaya sebagai eksekutor.

Lini belakang Ajax luput mengawasi pergerakan Ronaldo. Pemain asal Portugal itu dengan mudah menyundul bola masuk ke dalam gawang Ajax yang dikawal oleh Andre Onana.

Keunggulan Juventus ternyata hanya berumur enam menit. Ajax sukses menciptakan gol balasan lewat Donny van de Beek. Gol ini berbau keberuntungan lantaran Hakim Ziyech yang berniat melepaskan tendangan jarak jauh justru mengirim bola pada Van de Beek.

Pemain bernomor punggung enam itu terbebas dari posisi offside dan tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Penyelesaian akhir yang dingin dari Van de Beek membuat skor 1-1 terjadi di babak pertama.

Imbang di babak pertama, Ajax berhasil tampil lebih impresif di 20 menit awal babak kedua. Mereka sukses mengurung pertahanan tuan rumah dan menciptakan dua peluang emas untuk mencetak gol.

Peluang pertama tercipta lewat Ziyech di menit ke-52. Tendangan Ziyech dari jarak dekat berhasil dibendung oleh tangan kiri Wojciech Szczesny. Enam menit berselang, giliran Van de Beek yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Tendangan Van de Beek mengarah ke pojok kiri gawang tetapi Szczesny berhasil menepis bola keluar.


Dominasi Ajax di babak kedua akhirnya membuahkan hasil di menit ke-67. Sepak pojok yang dilepaskan oleh Lasse Schoene berhasil disundul oleh Matthijs de Ligt ke pojok kanan gawang.

Di menit ke-75, Ajax nyaris memperbesar keunggulan lewat David Neres. Neres berdiri bebas setelah menerima umpan Ziyech. Sayangnya penyelesaian Neres tidak begitu baik sehingga bola meleset dari target.

Lima menit berselang, Ziyech berhasil membobol gawang Juventus lewat tendangan yang mengarah ke pojok kiri gawang. Namun gol itu tak disahkan karena Ziyech sudah berada dalam posisi offside.

Juventus berusaha keras untuk bangkit namun Ajax berhasil menjaga keunggulan 2-1 hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Juventus 
Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio (Joao Cancelo 64), Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi (Rodrigo Bentancur 80), Paulo Dybala (Moise Kean 46), Cristiano Ronaldo
Ajax Amsterdam
Andre Onana; Joel Veltman, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Noussair Mazraoui (Daley Sinkgraven 11) (Lisandro Magallan 82); Lasse Schoene, Frenkie de Jong; Donny van de Beek; Hakim Ziyech (Klaas Jan Huntelaar 88), Dusan Tadic, David Neres. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya