backgroud
logo

Ekspresi

 

Beberapa Hari Tayang, 'Avengers: Endgame' Raup Hampir Rp4,2 Triliun

Beberapa Hari Tayang, 'Avengers: Endgame' Raup Hampir Rp4,2 Triliun

 
Beberapa Hari Tayang, 'Avengers: Endgame' Raup Hampir Rp4,2 Triliun
ilustrasi. (marvel)
WJtoday
Jumat, 26 April 2019 | 18:30 WIB
WJtoday, Bandung - Film pamungkas Avengers: Endgame baru tayang di Amerika hari ini, namun sebelumnya sudah tayang di beberapa negara - terutama Asia- sejak 24 April 2019.

Baru beberapa hari tayang, bahkan di beberapa negara dimulai sejak pagi buta, film Captain America Cs ini sudah sukses mengantongi US$ 169 juta atau setara Rp 2,4 triliun. Dengan market Amerika yang dibuka hari ini, film ini sudah melaju menuju US$ 300 juta atau setara Rp 4,2 triliun.

Dilansir dari Forbes, kemungkinan Iron Man dan kawan-kawan akan sukses meraup hingga US$ 900 juta di pekan pertamanya. Mengingat laporan penjualan tiket di beberapa situs menunjukkan loncatan yang luar biasa, berkali lipat dibanding Avengers: Infinity War yang tayang tahun lalu. 

Forbes mencatat kontribusi signifikan hadir dari China, yang sudah menyumbang US$ 107 juta sejak penayangan Rabu kemarin. Dilanjutkan dengan kontribusi negara lain, yang sama-sama tayang per 24 April, dengan jumlah US$ 62 juta. 

Kamis ini, China menambah sumbangannya ke kantong Marvel sebesar US$ 50 juta, dengan laju demikian diperkirakan di akhir pekan pertamanya para adijawara Avengers bisa raup hingga US$ 310 juta. 

Di Indonesia, situs pemesanan tiket Bookmyshow mencatat penjualan tiket gila-gilaan untuk Endgame. Ia membandingkan, saat Avengers: Infinity War rilis tahun lalu, pemesanan tiket di Bookmyshow secara month to month naik 5 kali lipat. 

"Jadi dari rata-rata pesanan bulan sebelumnya, bisa naik 5 kali lipat. Nah ini untuk Endgame, naik 3 kali lipat dibanding Infinity War saat itu," tulisnya, Kamis (25/4/2019).
Artinya, bisa dibilang penjualan tiket meroket hingga 15 kali lipat. 

Antusiasme penonton dalam membeli tiket ini juga disebut oleh CMO Cinemaxx Celestey Koay, pengelola rantai bioskop yang menawarkan penayangan film adijawara Avengers sejak subuh. 

Meski penayangan subuh, penonton tetap penuhi bioskop

Ia tidak menyangka penawaran menonton subuh yang disediakan bioskopnya benar-benar laris manis dan diserbu pengunjung. Bayangkan, menonton film selama 3 jam sejak jam 5 subuh, adalah pertama kalinya terjadi di Indonesia. 

"Antusiasme sangat luar bisa dan fantastis. Mereka (penonton) begitu bersemangat di awal pertama penayangan bahkan saat subuh," ujar Celestey Koay seperti dilansir CNBC Indonesia. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya