backgroud
logo

Sport

 

Real Madrid Tak Mampu Atasi Rayo Vallecano, Menyerah 0-1

Real Madrid Tak Mampu Atasi Rayo Vallecano, Menyerah 0-1

 
Real Madrid Tak Mampu Atasi Rayo Vallecano, Menyerah 0-1
Rayo Vallecano berhasil kalahkan Real Madrid 1-0 di pekan ke-36 Liga Spanyol, 29/4/2019. (Reuters)
WJtoday
Senin, 29 April 2019 | 04:16 WIB
WJtoday, Bandung - Real Madrid takluk 0-1 saat menghadapi tim penghuni zona degradasi, Rayo Vallecano pada pekan ke-35 Liga Spanyol di Stadion Vallecas, Senin (29/4/2019) dini hari WIB.

Bermain tanpa Karim Benzema dan Sergio Ramos membuat Real Madrid kesulitan meladeni Rayo Vallecano. Bahkan, Los Merengues mendapatkan tekanan dari tuan rumah.

Pemain Rayo Vallecano, Jose Pozo, mendapatkan peluang untuk membawa timnya unggul. Namun, tendangannya setelah lepas dari kawalan pemain belakang Real Madrid masih bisa dihalau Thibaut Courtois menggunakan kaki.

Peluang yang terbuang itu membuat Rayo Vallecano semakin bernafsu melancarkan serangan. Upaya itu membuahkan hasil setelah Javi Guerra dilanggar Jesus Vallejo di kotak penalti.

Wasit Pablo Gonzales Fuertes memberikan penalti untuk tuan rumah setelah lebih dulu melihat insiden Guerra dan Vallejo melalui Video Assistant Referee (VAR).

Adri Embarba yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangan Adri ke pojok kiri gawang mengecoh Courtois.

Real Madrid coba mengejar ketertinggalan dari tuan rumah. Hanya saja buruknya penyelesaian akhir membuat skuat asuhan Zinedine Zidane gagal mencetak gol hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Real Madrid bermain lebih agresif untuk menyamakan kedudukan. Peluang pertama datang dari Bale tetapi tembakannya dari luar kota penalti bisa digagalkan Alberto.

Los Merengues terus melancarkan tekanan untuk mengejar ketertinggalan. Namun, hal itu tidak mudah dilakukan karena Rayo Vallecano bermain sangat baik dalam menutup ruang para pemain Real Madrid.

Alhasil, Real Madrid beberapa kali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, termasuk melalui kreasi Bale yang lagi-lagi masih belum bisa menggetarkan gawang Rayo Vallecano.

Bale kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit pada menit ke-69. Kali ini sundulannya setelah menerima umpan sepak pojok masih melebar.

Real Madrid kemudian terus berupaya untuk mencetak gol pertama di laga ini. Hanya saja usaha itu tidak kunjung membuahkan hasil yang membuat Bale dkk tertunduk lesu di markas Rayo Vallecano.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Real Madrid di posisi ketiga dengan 65 poin. Sebaliknya bagi Rayo Vallecano kemenangan ini membuka peluang mereka untuk tetap bertahan di Liga Spanyol musim depan.

Susunan pemain

Rayo Vallecano: 
Alberto; Tito, Abdoulaye Ba, Alejandro Galvez, Alexandre Moreno; Uche, Mario Suarez; Adri Embarba, Jose Pozo, Bebe; Javi Guerra.
Real Madrid: 
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Jesus Vallejo, Marcelo; Marcos Llorente, Toni Kroos, Luka Modric, Dani Ceballos; Mariano Diaz, Gareth Bale. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya