backgroud
logo

Sport

 

Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal NZ Open 2019

Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal NZ Open 2019

 
Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Semifinal NZ Open 2019
Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti . (dok PBSI)
WJtoday
Sabtu, 4 Mei 2019 | 01:08 WIB
WJtoday, Bandung - Sektor ganda campuran berpeluang menciptakan final sesama Indonesia di New Zealand Open 2019. Sektor ini meloloskan dua wakilnya, Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal-Gloria Emmanuelle Widjaja ke babak semifinal. 

Di babak perempat final yang berlangsung di Eventfinda Stadium, Jumat, 3 Mei 2019, Praven-Melati mengandaskan unggulan ketiga, Goh Soon Huat-Lai Shevon Jemie dengan skor akhir 21-14, 21-19. Sementara Hafiz-Gloria menang 21-15, 21-17 atas pasangan Hong Kong Chang Tak Ching-Ng Wing Yung.

Kemenangan Praveen-Melati tersebut meneruskan tren positif mereka atas pasangan Malaysia tersebut. Ini merupakan kemenangan kedua mereka dari dua pertemuan. Pertemuan sebelumnya terjadi di Hong Kong Open tahun lalu, dimana Praveen-Melati juga menang cukup mudah dua gim.

Sementara bagi Hafiz-Gloria, pertemuan itu jadi kemenangan pertama mereka atas lawannya. Kedua pasangan sebelumnya belum pernah bertemu.

Hafiz Faizal-Gloria Emmanuelle Widjaja

Mengomentari kemenangan anak didiknya, Pelatih Ganda Campuran PBSI Richard Mainaky yang dihubungi Jumat, 3 Mei 2019 mengatakan rasa syukurnya bahwa kali ini sektornya bisa meloloskan dua wakil di semi final. Melihat undian, bahkan dirinya yakin jika kedua gandanya memiliki peluang yang besar untuk merebut gelar juara di turnamen ini.

"Sebagai pelatih tentu tidak ada kata kalah di perempat final. Yang ada adalah target minimal sampai semi final di tiap turnamen. Dengan lolosnya mereka, kalau melihat undian, dua pasangan ini memang punya peluang besar untuk lolos hingga final," katanya.

Tidak ada target juara yang dibebankan untuk turnamen ini, karena tahun ini lebih fokus untuk lolos ke olimpiade. Hingga hasil semaksimal mungkin yang menurutnya dikejar para anak asuhnya. 

"Tahun ini memang lebih fokus untuk lolos ke olimpik. Jadi hasilnya semaksimal mungkin untuk pengumpulan poin masuk dalam rangking di 8 Besar. Karena target besar saya sampai pada perhitungan terakhir, mereka harus ada di posisi 4 atau 5 dunia untuk mengamankan tempat sebagai peserta olimpiade tahun depan, dan saya lihat peluang untuk itu ada," tuturnya. 

Di babak semi final nanti Praveen-Melati akan bertemu dengan wakil Taiwan Wang Chi-Lin-Cheng Chi Ya. Wang-Cheng sendiri memberikan kejutan setelah sukses mengatasi permainan unggulan ketujuh, Mark Lamsfuss-Isabel Herttrich dalam skor 21-19, 20-22, 21-17. Sejauh ini, Praveen-Debby maupun Wang-Lin belum pernah bertemu sebelumnya. 

Sebaliknya bagi Hafiz-Gloria, tantangan berat akan ditemui mereka di babak "4 Besar" nanti. Pasalnya, mereka akan menantang unggulan kedua, Chan Peng Soon-Goh Liu Ying. 

Chang-Goh pun melangkah mulus usai mengalahkan juniornya Tan Kian Meng-Lai Pei Jing. Mereka menang dalam dua gim 21-16, 21-11.***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya