backgroud
logo

Bisnis

 

Gubernur Promosikan Potensi Pariwisata Jabar ke Wali Kota Melbourne

Gubernur Promosikan Potensi Pariwisata Jabar ke Wali Kota Melbourne

 
Gubernur Promosikan Potensi Pariwisata Jabar ke Wali Kota Melbourne
Gubernur Promosikan Potensi Pariwisata Jabar ke Wali Kota Melbourne. (antara)
WJtoday
Minggu, 12 Mei 2019 | 19:41 WIB
WJtoday, Bandung - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mempromosikan  sejumlah potensi Jabar khususnya di sektor pariwisata kepada Wali Kota Melbourne, Australia, Sally Capp, di Aula Barat Gedung Sate, Jumat kemarin.

Gubernur Emil juga mengajak tamu kenegaraannya untuk berinvestasi di Jabar dalam berbagai bidang.
 
"60 persen investasi Indonesia ada di Jawa Barat, kami memiliki semuanya, silakan datang untuk berinvestasi," katanya.
 
Kepada Sally Capp dan delegasi yang datang, Emil mengutarakan rencananya untuk membuka toko kopi Jabar di Melbourne. Sebab, kata Emil, Jabar punya kopi dengan kualitas terbaik dan sudah terbukti.

"Kami punya kopi terbaik yang sudah juara dunia pada kompetisi di Amerika. Kami punya banyak pegunungan, satu gunung bisa menghasilkan satu jenis kopi yang berbeda. Dan rencananya kami akan buka toko kopi di Melbourne," ujarnya.
 
Guna merealisasikan rencana itu, Pemerintah Provinsi Jabar serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jabar akan menggelar pertemuan kembali dengan delegasi bisnis Melbourne untuk membahas hal-hal teknis terkait kerja sama.
 
"Saya juga akan kirim tim bisnis kami ke Melbourne," kata Emil.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Emil juga memberi buah tangan berupa jersey Persib Bandung bernomor pungung 10 kepada tamu kenegaraan, Wali Kota Melbourne Australia, Sally Capp.

Dia menuturkan alasan pemberian jersey nomor 10 tim kebanggaan masyarakat Jabar itu karena kedua daerah tersebut punya kultur sepak bola yang kental. 

Gubernur Emil mengatakan tak menutup kemungkinan bakal ada kerja sama di bidang olahraga dengan Melbourne.
 
"Kami punya tim besar di Indonesia Persib, di Melbourne juga sama ada, mudah-mudahan suatu saat kita bisa kerja sama dalam olahraga sepak bola," pungkasnya. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya