backgroud
logo

Bisnis

 

BI Jabar Siapkan Puluhan Lokasi Penukaran Uang Jelang Lebaran 2019

BI Jabar Siapkan Puluhan Lokasi Penukaran Uang Jelang Lebaran 2019

 
BI Jabar Siapkan Puluhan Lokasi Penukaran Uang Jelang Lebaran 2019
ilustrasi. (WJtoday/Yoga Enggar)
WJtoday
Selasa, 14 Mei 2019 | 19:37 WIB
WJtoday, Bandung - Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Barat menyiapkan puluhan lokasi untuk penukaran uang selama Ramadhan tahun ini. Saat ini, penukaran uang telah dimulai untuk memenuhi tingginya animo masyarakat mendapatkan uang pecahan dan uang baru. 

Deputi Bank Indonesia kantor perwakilan Jawa Barat Sukarelawati Permana mengatakan, pihaknya telah menyiapkan puluhan titik penukaran uang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Beberapa titik tersebut tersebar di ruang publik seperti pasar, alun-alun, mal, rest area, dan lainnya.

"Proses penukaran uang telah kami mulai sejak 2 Mai lalu. Namun baru akan di-launching secara resmi pada 21 Mei 2019 mendatang di Lapangan Monumen Perjuangan Jawa Barat," jelas Sukarelawati di Bandung, Selasa (14/5/2019).

Proses launching penukaran uang bakal dilakukan serentak di tiga kota di Jabar. Selain Bandung, ada Sukabumi dan Subang. 


Untuk Ramadhan kali ini, pihaknya melibatkan sekitar 12 bank yang beroperasi di Jawa Barat. Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan penukaran uang melalui mobil keliling. 

Beberapa titik dan jadwal penukaran uang wilayah Jawa Barat di antaranya pada 15 Mei 2019 dilakukan di Pasar Cikajang, Pasar Guntur, Pasar Rebo, Pasar Pameungpeuk, dan lainnya.

Di Bandung, tanggal 23 Mei akan digelar di Alun alun Ujungberung  dan Terminal Leuwipanjang. Sementara, pada 24 Mei di Pasar Baru, Pasar Sederhana, Pasar Gedebage, Pasar Ciroyom, dan lainnya.

"Penukaran uang dimulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB," pungkasnya. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya