backgroud
logo

Fokus

 

Prabowo Buat Surat Wasiat di Kediamannya Selasa Malam ini

Prabowo Buat Surat Wasiat di Kediamannya Selasa Malam ini

 
Prabowo Buat Surat Wasiat di Kediamannya Selasa Malam ini
Prabowo Buat Surat Wasiat di Kediamannya Selasa Malam ini. ( dok. Prabowo-Sandi Media Center)
WJtoday
Selasa, 14 Mei 2019 | 23:09 WIB
WJtoday, Jakarta - Capres Prabowo Subianto berencana mengundang sejumlah ahli hukum ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan malam ini. Dia menyebut akan membuat surat wasiat.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam simposium nasional tentang klaim kecurangan Pemilu 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019). Ia tidak memerinci isi surat wasiat yang akan dibuatnya.

"Saudara-saudara sekalian, setelah ini sore ini saya ke Kertanegara, akan saya kumpulkan ahli hukum. Saya akan buat surat wasiat saya," kata Prabowo.

Namun, kemudian dia berbicara soal aksi makar yang dituduhkan kepada orang-orang sekelilingnya. Prabowo menyinggung nama Ketua Dewan Penasihat BPN Tedjo Edhy, Ketua BPN Djoko Santoso, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. 

Prabowo mengatakan mereka tidak berniat melakukan aksi makar. Mereka, menurut dia, membela bangsa Indonesia.

"Saya katakan tidak usah nakut-nakutin kita dengan makar-makar. Orang-orang ini, tokoh-tokoh bangsa ini bukan makar. Jenderal-jenderal itu mempertaruhkan nyawa sejak muda. Mereka tidak makar," kata dia.

"Tedjo Edhy tidak makar, Djoko Santoso tidak makar, Amien Rais tidak makar. Kita membela negara dan bangsa Indonesia. Jangan takut-takutin kita dengan senjata yang diberikan rakyat," tegas Prabowo.


Maksud Rencana Prabowo Tulis Surat Wasiat

Capres Prabowo Subianto berencana membuat surat wasiat malam ini bersama para ahli hukum yang diundangnya. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menjelaskan soal surat wasiat itu.

"Ketika Pak Prabowo menyampaikan akan nulis surat wasiat, artinya beliau akan mempertaruhkan semua hal atas nama rakyat dan jika rakyat memang menghendaki agar kedaulatan tetap dibela, beliau memilih jalan itu dan tidak akan menyerah," kata Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Namun Priyo juga tidak memerinci lebih jauh soal isi surat wasiat tersebut. Ia kemudian berbicara tentang sosok Prabowo yang disebutnya taat hukum.

"Sejauh kami para sekjen kadang kala ketemu dengan Pak Prabowo, beliau adalah orang yang taat asas konstitusi. Tidak mungkin beliau akan mencederai reputasi beliau sebagai tentara yang dihormati," ujarnya.

"Tetapi membela kedaulatan rakyat adalah halal dan barokah yang dipilih Pak Prabowo. Saya terus terang hari ini terharu dan akan berada di belakang Pak Prabowo," tegas Priyo. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya