backgroud
logo

Trensosial

 

Mantan Bupati Abubakar Meninggal Dunia, Keluarga: itu Hoaks

Mantan Bupati Abubakar Meninggal Dunia, Keluarga: itu Hoaks

 
Mantan Bupati Abubakar Meninggal Dunia, Keluarga: itu Hoaks
Mantan Bupati Bandung Barat Abu Bakar dikabarkan meninggal, 14/5/2019. (tribun news)
WJtoday
Rabu, 15 Mei 2019 | 20:15 WIB
WJtoday, Bandung Barat - Mantan Bupati Bandung Barat Abu Bakar dikabarkan meninggal di Rumah Sakit Borromeus, Kota Bandung pada Selasa (14/5/2019). Informasi tersebut beredar di media sosial. 

Kabar tersebut mengatakan, suami dari Elin Suharliah itu meninggal dunia pada Selasa, sekitar pukul 20.20 malam.

"Hoaks itu (informasi meninggal). Kemarin Selasa masuk rs dan sekarang masih dirawat," ujar kerabat Abubakar, Jelly C Supriadi, saat dihubungi via sambungan telepon, Rabu (15/5/2019).

Menurut Jelly, saat ini, Abubakar tengah dirawat secara intensif di rumah sakit. Ia membenarkan kondisi kesehatan bupati dua periode itu menurun, namun saat ini kondisinya mulai kembali pulih.

"Hb menurun, kondisinya sudah melemah dan sekarang sudah naik lagi hbnya, masih sedikit demam saja," katanya.

Soal kondisi kesehatan ngedrop juga sebelumnya disampaikan oleh pengacara Abubakar, Iman Nurhaeman. "Iya benar, kondisi Pak Abu lagi drop. Sekarang sedang berada di HCU (High Care Unit) Rumah Sakit Borromeus," ujarnya.


Kondisi Ngedrop, Dilarikan ke RS dari Lapas Sukamiskin

Kondisi kesehatan mantan Bupati Kabupaten Bandung Barat sekaligus terpidana kasus korupsi bancakan SKPD Abubakar nge-drop. Abubakar terpaksa dilarikan ke rumah sakit dari Lapas Sukamiskin. 

"Iya benar, kondisi Pak Abu lagi drop. Sekarang sedang berada di HCU (High Care Unit) Rumah Sakit Borromeus," ucap pengacara Abubakar, Iman Nurhaeman saat dikonfirmasi, Rabu (15/5/2019). 

Iman mengatakan Abubakar dilarikan ke RS Borromeus sejak Senin malam. Menurut Iman, kliennya itu memang memiliki riwayat sakit kanker darah. 

"Iya itu penyakit lamanya beliau. Kemarin saya nengok ke rumah sakit kondisinya memang lemas, tapi masih bisa diajak bicara," kata Iman.

Selama berada di rumah sakit, lanjut Iman, Abubakar didampingi oleh keluarganya. Abubakar juga dikawal oleh petugas dari Lapas Sukamiskin.

"Ada keluarganya yang dampingi," terang Iman. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya