backgroud
logo

Sport

 

PSS Sleman Kalahkan Arema 3-1 di Laga Pembuka Liga 1 2019

PSS Sleman Kalahkan Arema 3-1 di Laga Pembuka Liga 1 2019

 
PSS Sleman Kalahkan Arema 3-1 di Laga Pembuka Liga 1 2019
PSS Sleman Kalahkan Arema 3-1 di Laga Pembuka Liga 1 2019. (antara)
WJtoday
Kamis, 16 Mei 2019 | 01:12 WIB
WJtoday, Sleman -  PSS Sleman mengalahkan Arema FC 3-1 pada laga pembuka Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (15/5/2019).

PSS sudah berhasil membobol gawang Arema pada menit kedua. Berawal dari situasi tendangan sudut, Brian Ferreira yang tidak terkawal mampu melepaskan tembakan dengan leluasa dari dalam kotak penalti. 

Arema lantas berupaya menyamakan kedudukan, namun butuh tidak mudah bagi Hamka Hamzah dan kawan-kawan untuk menembus pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-29 Singo Edan membuat angka di papan skor berubah. Sylvano Comvalius yang berdiri tanpa pengawalan dengan bebas menyundul umpan lambung Dedik Setiawan.

Setelah skor 1-1 laga dihentikan karena ada insiden di tribune barat stadion. Hampir satu jam kemudian, para pemain dari dua kesebelasan yang sempat masuk ke ruang ganti kembali ke lapangan untuk melakukan pemanasan dan kembali berduel di atas lapangan.


Dalam kurun 15 menit sisa waktu babak kedua yang harus diselesaikan setelah laga terhenti, PSS menciptakan dua peluang namun tidak ada gol tercipta.

Tim Elang Jawa baru dapat mencetak gol kedua pada menit ke-57. Upaya Ferreira di kotak penalti Arema untuk melepas tembakan berusaha diblok. Pemain asal Argentina itu kemudian membalikkan badan dan mengumpan bola ke Bokashvili yang lantas melepaskan tembakan terukur ke pojok kiri gawang tanpa bisa dijangkau Kartika Ajie.

Selepas skor 2-1, PSS menunjukkan kemampuan tampil stabil dan percaya diri. Sementara Arema yang tertinggal tampak terburu-buru untuk bermain menyerang.

Keunggulan PSS bertambah pada menit ke-82. Rangga Muslim Perkasa yang masuk menjadi pemain pengganti berhasil membobol gawang Kartika Ajie melalui penyelesaian akhir jarak dekat setelah menerima umpan Ferreira.

Skor 3-1 hingga laga bubar tetap bertahan dan PSS memimpin klasemen sementara Liga 1 2019. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya