backgroud
logo

Persib

 

Tekuk Persipura 3-0, Persib Bertengger di Posisi 2 Klasemen Sementara

Tekuk Persipura 3-0, Persib Bertengger di Posisi 2 Klasemen Sementara

 
Tekuk Persipura 3-0, Persib Bertengger di Posisi 2 Klasemen Sementara
.
WJtoday
Sabtu, 18 Mei 2019 | 22:26 WIB
WJtoday, Bandung - Tim Persib Bandung menuntaskan misinya untuk memenangkan laga perdana Liga 1 2019, setelah berhasil menekuk Persipura Jayapura 3-0 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019) malam.

Pemain asing anyar Artur Gevorkyan menyumbangkan 2 gol pada debutnya kali ini. Pemain asal Turkmenistan tersebut menjebol gawang Dede Sulaeman pada menit 45+2 dan 63. Satu gol tambahan di babak II, dicetak Febri Hariyadi pada menit 68.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Pelati Robert Rene Alberts berhasil mematahkan rekor buruk tak pernah menang di laga perdana, seperti yang terjadi pada musim 2018 dan 2017. Raihan 3 poin dengan produktivitas +3 gol ini menempatkan Maung Bandung di posisi 2 klasemen sementara. Raihan poin Maung Bandung sama dengan PS Tra Persikabo yang pada saat bersamaan mengalahkan Perseru Badak Lampung dengan skor 3-0. Persib hanya kalah produktivitas gol dari Madura United yang pada laga sebelumnya mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 5-1.

Klasemen Pekan 1 Liga 1 2019 hingga Santu (18/5/2019) malam. (sumber: liga-indonesia.id)

Laga kali ini sendiri berlangsung cukup seru. Sejak kick-off babak I, Maung Bandung langsung melancarkan serangannya. Sejumlah peluang pun tercipta. Di paruh pertama, setidaknya ada 3 peluang yang tercipta, yakni pada menit 9 melalu Eze. Sayangnya, tendangan Eze masih membentur tiang gawang. Sedangkan 2 peluang emas lainnya diciptakan Rene. Namun kedua tendangan Rene berhasil dimentahkan kiper Dede.

Gol bagi tuan rumah baru tercipta saat laga memasuki masa injury time, tepatnya di menit 45+2. Artur berhasl menjebol gawang Mutiara Hitam yang dikawal Dede Sulaeman dengan sontekannya memanfaatkan umpan heading dari Bojan Malisic. Gol ini berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Rene Mihelic dari sepertiga lapangan. Bola yang melambung ke sisi kanan gawang disambut kepala Bojan dan langsung mengoperkannya ke sisi kiri gawang yang langsung dsontek Rene hingga tak mampu diantisipasi oleh Dede Sulaeman. Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga babak I.

Memasuki babak II, Persib tak menurunkan tekanannya. Hasilnya, saat laga memasuki menit 63, Artur kembali mencetak gol dan memperbesar skor menjadi 2-0. Memanfaatkan umpan dar Ghozali Siregar, Artur kembali memperdaya Dede Sulaeman. Selang 5 menit, giliran Febri yang membuat skor. Tendangan kerasnya memanfaatkan umpan Ezechiel N'Doaussel, Febri berhasil menjebol gawang Mutiara Hitam. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Persib.

Di sisa laga, Persipura berusaha keras mengejar skor. Namun upaya tim asuhan Luciano Leandro tersebut tetap gagal, hingga laga pun berakhir dengan kemenangan Persib 3-0.

Susunan Pemain
Persib Bandung (4-2-3-1)
Muhammad Natshir; Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Hariono, Dedi Kusnandar, Rene Mihelic; Ghozali Siregar, Artur Gevorkyan/Kim Jeffrey Kurniawan, Febri Hariyadi/Erwin Ramdani; Ezechiel N'Douassel
Pelatih: Robert Rene Alberts

Persipura Jayapura (4-3-2-1)
Dede Sulaiman; Ricardo Salampesy, Andre Ribeiro, Muhammad Tahir/Ronaldo Mesido, Yustinus Pae; Bernadus Valentino Telaubun, Oh In-Kyun/Imanuel Wanggai; Ian Louis Kabes; Martinus Maryanto Wanewar, Boaz Salossa, Gunansar Papua Mandowen/I Nyoman N Ansanay
Pelatih: Luciano Leandro. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya