backgroud
logo

Persib

 

Menangi Laga Perdana, jadi Modal Berharga Persib di Liga 1

Menangi Laga Perdana, jadi Modal Berharga Persib di Liga 1

 
Menangi Laga Perdana, jadi Modal Berharga Persib di Liga 1
Para pemaan Persib merayakan gol ke gawang Persipura yang dicetak Artur Gevorkyan . (persib.co.id)
WJtoday
Minggu, 19 Mei 2019 | 05:09 WIB
WJtoday, Bandung - Tim Persib Bandung berhasil memutus rekor buruk tak pernah menang pada laga perdana, setelah menekuk Persipura Jayapura 3-0 pada di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019) malam. 

Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun mensyukuri kemenangan di laga perdana
Liga 1 2019 tersebut. 

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, selain mengubah catatan kurang bagus Persib pada laga perdana kompetisi kasta tertinggi Tanah Air, kemenangan perdana ini menambah kepercayaan diri anak-anak asuhnya. Robert Albert pun menilai kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi Supardi Nasir dan kawan-kawan dalam mengarungi kompetisi musim 2019.

"Saya hanya ingin katakan, ini menjadi awal bagus untuk kita, setelah beberapa musim kita tidak bisa menang di laga perdana," kata Robert Alberts dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion si Jalak Harupat. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini pun mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan pasukannya. Apalagi tim Mutiara Hitam sendiri mampu memberikan perlawanan sepanjang laga. 

"Penampilan mereka bagus dan mereka deserve to win. Ini bisa jadi awal bagus, tapi leg kedua Persipura bisa main bagus," ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Robert mengucapkan terima kasih kepada Bobotoh yang telah memberikan dukungannya sepanjang pertandingan. Dukungan bobotoh yang memenuhi stadion tersebut memberikan motivasi berlipat bagi anak-anak asuhnya dalam mengamankan poin penuh. 

"Kita sangat senang dengan dukungan Bobotoh dan pemain sendiri," tegas Robert. (*)

Persipura Tampil di Bawah Performa
Sementara itu, Pelatih Persipura Luciano Leandro menilai menilai kekalahan pada laga kali ini karena anak-anak asuhnya tampil jauh di bawah performa dan sulit mengendalikan permainan. Menurutnya, apa yang ditunjukkan dalam latihan dan uji tanding, tidak berjalan pada perdana musim ini.

“Kita bisa melihat ini pertandingan sulit melawan Persib. Kita lihat seperti biasa, kita diatur waktu babak pertama, kita nervous, kita tidak main seperti ketika uji coba dan latihan,” ungkap Luciano dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Meski sempat menguasai permainan di awal-awal Babak I, tim Mutiara Hitam gagal pertahankan konsentrasi hingga gawangnya jebol di akhir paruh pertama. Boaz Solossa dan kawan-kawan terkesan terburu-buru meski Luciano menginstruksikan untuk menerapkan permainan cepat.

“Kita melihat kita menguasai bola karena kita suka, kita menjalankan bola dengan cepat tapi saya pikir mereka terlalu terburu-buru,” ujar Luciano.

Kendati demikian, pelatih asal Brasil ini masih yakin timnya bisa berkembang pada laga=laga selanjutnya. Luciano pun akan perbaiki kekurangan sehingga tidak kembal menelan hasil negatif pada laga berikutnya.

“Aku lihat kita bisa lebih baik di next game. Kita masih ada pertandingan lagi, apa yang kita bisa bikin lebih baik, kita kerja terus, Hasil kurang bagus hari ini, tapi tidak besok,” pungkasnya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya