backgroud
logo

Persib

 

Polri Siaga 1, Laga Persib kontra PS Tira Persikabo Ditunda

Polri Siaga 1, Laga Persib kontra PS Tira Persikabo Ditunda

 
Polri Siaga 1, Laga Persib kontra PS Tira Persikabo Ditunda
Ribuan bobotoh memadati tribune Stadion si Jalak Harupat saat laga Persib Bandung. (net)
WJtoday
Senin, 20 Mei 2019 | 05:38 WIB
WJtoday, Bandung - Kick-off laga kedua Persib Bandung di ajang Liga 1 2019, kontra PS Tira Persikabo ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, laga kedua Maung Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung tersebut dijadwalkan digelar pada Kamis (23/5/2019) mendatang. Namun pihak Polres Bandung belum dapat menerbitkan rekomendasi izin pertandingan Pekan 2 tersebut.

Keputusan tersebut dituangkan dalam surat keputusan Polres Bandung No B/117/YAN21/V/2019 tentang Penangguhan Pertandingan Persib vs Tira Persikabo di Stadion si Jalak Harupat, tertanggal 17 Mei 2019. Penangguhan laga tersebut dilakukan karena pelaksanaannya berdekatan dengan pengumuman hasil Pemilu oleh KPU Pusat yang digelar serentak pada 22 Mei 2019.

"Tanggal 22 Mei merupakan tahap pengumuman penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU Pusat, sehingga Polri dinyatakan siaga 1 untuk melaksanakan pengamanan di wilayah masing-masing. Sehubungan dengan hal tersebut, kami Polres Bandung belum dapat menerbitkan rekomendasi izin pertandingan antara Persib dan PS Tira Persikabo di Stadion si Jalak Harupat," demikian isi surat yang ditandatangani Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan.

General Coordinator Panpel Persib Budi Bram Rachman mengakui, pihaknya tak mendapatkan rekomendasi dari Kepolisian untuk menggelar laga di Stadion si Jalak Harupat pada 23 Mei.
 
"Bahwa pertandingan Persib melawan PS Tira tidak direkomendasikan digelar untuk tanggal 23 Mei, hal ini kami dapat suratnya secara resmi dari pihak Polres Bandung bahwa pertandingan tidak digelar. Tidak diberikan rekomendasi intinya seperti itu," kata Budi Bram, Sabtu (18/5/2019). 
 
Panpel Persib menurut Bram, sudah membuat laporan terkait tidak adanya rekomenadasi dari Kepolisian, kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2019. Pihaknya pun berharap pertandingan bisa segera dijadwal ulang. 
 
"Kami Sudah sampaikan juga surat, sudah kami lampirkan surat tersebut ke operator PT LIB, status pertandingannya kami serahkan. Kami juga menyertakan permohonan penjadwalan ulang," jelasnya. 
 
Budi Bram menambahkan, Panpel memahami alasan Kepolisian yang tidak memberikan rekomendasi. Karena, pertandingan Persib kontra PS Tira berdekatan dengan pengumuman hasil Pemilu Pilpres 2019. 
 
"Alasannya mungkin ke lebih masalah keamanan. Bukan keamanannya tidak aman, tapi personel pengamanannya yang banyak ditempatkan di beberapa daerah, tidak hanya di wilayah Kabupaten Bandung, sekitarnya juga," ucapnya.

Fokus hadapi Semen Padang
Sementara itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku kecewa dengan ditundanya laga kedua Maung Bandung. Kendati mengetahui jadwal laga bakal ditunda, Robert tetap menunggu kepastiannya dari manajemen dan operator. Namun jika memang laga dupastikan ditunda, dia dan para pemain Maung Bandung akan mulai fokus menatap laga Pekan 3 kontra Semen Padang yang akan digelar di Stadion H Agus Salim, Padang pada 29 Mei mendatang.

"Kami akan nantikan kapan jadwal baru dan jika tidak jelas, kami akan fokus menghadapi Semen Padang. Besok (Minggu, 19/5/2019) kami libur dan akan kembali berlatih untuk terus menjadi lebih baik. Saya tidak suka pertandingan ditunda," ujar Robert dalam konferensi pers seusai laga Persib versus Persipura di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) malam. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya