backgroud
logo

Buletin

 

Jalanan Kota Bandung Lengang di Hari Pertama Lebaran 2019

Jalanan Kota Bandung Lengang di Hari Pertama Lebaran 2019

 
Jalanan Kota Bandung Lengang di Hari Pertama Lebaran 2019
Jalanan Kota Bandung Lengang di Hari Pertama Lebaran 2019. (detiknews)
WJtoday
Rabu, 5 Juni 2019 | 15:38 WIB
WJtoday, Bandung - Hari pertama lebaran sejumlah ruas jalan di Kota Bandung lengang. Lalu lalang kendaraan tak terlihat memenuhi jalanan ibu kota Jawa Barat ini. 

Pantauan pada Rabu (5/6/2019) siang, sejumlah jalanan di Bandung lengang. Seperti di Jalan Layang Pasupati tak banyak kendaraan melintas seperti hari-hari biasanya. 

Selain di Pasupati, jalanan lengang juga terlihat di Jalan LLRE Martadinata (Riau). Di depan taman pramuka misalnya, tak banyak kendaraan melintas baik roda dua maupun roda empat. 

Sementara itu di kawasan Kosambi, Jalan Ahmad Yani juga minim terlihat kendaraan yang berlalu lalang tak seperti hari-hari biasanya. 

Lengangnya jalanan di Bandung ini disyukuri warga Bandung. Warga mengaku bisa leluasa berkendara di jalanan Kota Bandung. 

"Ya ini setahun sekali ya. Kapan lagi lihat Bandung enggak macet. Jadi enak bisa kemana-mana lancar. Inginnya sih setiap hari seperti ini," ucap Kokoy (38) salah seorang warga Buahbatu.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza sebelumnya mengungkapkan banyak kendaraan masuk ke Bandung selama musim mudik. Kendaraan sebagian merupakan warga luar yang pulang ke Bandung, sekadar melintas atau hanya berbelanja di Bandung. 

Jumlah kendaraan yang masuk tercatat 21 ribu, tiga kali lipat dari jumlah biasanya. Jumlah ini khusus untuk kendaraan roda empat lantaran dihitung berdasarkan kendaraan masuk melalui gerbang tol. 

"Jadi memang sebagian kendaraan dari luar yang mungkin orang Bandung kerja di luar, sekarang sudah kembali atau yang berbelanja. Sehingga aktivitas sudah padat khususnya di area-area atau lokasi wisata belanjanya," kata Agung. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya