backgroud
logo

Buletin

 

Penumpukan Kendaraan dari Empat Arah, Jalur Pantura Macet

Penumpukan Kendaraan dari Empat Arah, Jalur Pantura Macet

 
Penumpukan Kendaraan dari Empat Arah, Jalur Pantura Macet
Penumpukan Kendaraan dari Empat Arah, Jalur Pantura Macet, Kamis 6/6/2019. (sindonews)
WJtoday
Kamis, 6 Juni 2019 | 21:35 WIB
WJtoday, Cirebon - Kemacetan panjang akibat penumpukan kendaraan dari empat arah, terjadi di simpang empat Palimanan, Kabupaten Cirebon, Kamis (6/6/2019) siang.

Kendaraan dari arah Jawa, Jakarta, Bandung, dan Cirebon mengular hingga lebih dari tiga kilometer. Selain karena masih tingginya pemudik, kemacetan juga diperparah dengan membludaknya wisatawan dan warga lokal.

Kemacetan parah ini terjadi di sepanjang ruas jalur utama pantai utara (pantura), Jamblang hingga Palimanan. Arus kendaraan yang didominasi roda empat dan sepeda motor itu nyaris tak bergerak saat mendekati simpang empat Palimanan.

Pada hari kedua lebaran ini, volume kendaraan yang melintasi jalur pantura cirebon meningkat tajam. Petugas kepolisian yang bersiaga di simpang Palimanan berusaha mengurai kepadatan dengan memberlakukan rekayasa arus.

Kabagops Polres Cirebon AKP Ali Rais mengatakan, untuk mengurai kepadatan, petugas menonaktifkan traffict light dan mengutamakan kendaraan dari Jawa menuju Jakarta yang terjadi kemacetan cukup panjang.

Sampai saat ini, kepadatan arus kendaraan masih terjadi di ruas jalur pantura. Kepolisian memberlakukan kembali sistem satu arah atau one way di dalam tol sehingga memaksa kendaraan dari Jawa menuju Jakarta menggunakan jalur arteri. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya