backgroud
logo

Fokus

 

Soal Usulan PD Koalisi Dibubarkan, KIK: Kalau Kubu 02 Silakan

Soal Usulan PD Koalisi Dibubarkan, KIK: Kalau Kubu 02 Silakan

 
Soal Usulan PD Koalisi Dibubarkan, KIK: Kalau Kubu 02 Silakan
Arsul Sani . (tribun news)
WJtoday
Minggu, 9 Juni 2019 | 15:04 WIB
WJtoday, Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Rachland Nashidik menganjurkan agar Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) membubarkan koalisi masing-masing. Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menilai anjuran itu tidak pas untuk koalisinya. 

"Anjuran itu tidak pas buat KIK, karena paslon kami kan yang menang pilpres meski masih dipersengketakan di MK. Sebagai pemenang, maka koalisi dalam pemerintahan masih akan berlanjut sampai dengan akhir masa pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar anggota KIK Arsul Sani kepada wartawan, Minggu (9/6/2019). 

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu mempersilakan jika anjuran tersebut ditujukan untuk Koalisi Indonesia Adil Makmur milik Prabowo-Sandiaga Uno. Mengingat, secara faktual, koalisi yang juga beranggotakan Partai Demokrat itu memang tengah bermasalah. 

"Anjuran Wasekjen PD agar koalisi partai dibubarkan kalau mau diajukan kepada koalisi partai yang usung paslon #02 silakan saja, tapi tidak usah menganjurkan hal itu kepada KIK. Kenapa demikian? Pertama, untuk koalisi paslon #02 memang secara politis sudah selesai karena paslon mereka kalah dalam pilpres. Kedua, secara faktual di antara anggotanya sudah pada berantem sendiri, paling tidak antara PD dengan Gerindra sebagai kepala gerbong," tutur Arsul. 

"Jadi Wasekjen PD salah alamat dan salah sasaran kalau menganjurkan KIK untuk bubar atau dibubarkan," imbuh politikus PPP itu.

Anjuran untuk membubarkan koalisi itu sebelumnya disampaikan Rachland melalui akun Twitternya, Minggu (9/6/2019). Rachland menilai mempertahankan koalisi seperti mengawetkan permusuhan di antara dua kubu dan memelihara potensi benturan di akar rumput. 

"Pak @prabowo, Pemilu sudah usai. Gugatan ke MK adalah gugatan pasangan Capres. Tak melibatkan peran Partai. Saya usul, Anda segera bubarkan Koalisi dalam pertemuan resmi yang terakhir. Andalah pemimpin koalisi, yang mengajak bergabung. Datang tampak muka, pulang tampak punggung," tulis Rachland.

"Anjuran yang sama, bubarkan Koalisi, juga saya sampaikan pada Pak @jokowi. Mempertahankan koalisi berarti mempertahankan perkubuan di akar rumput. Artinya mengawetkan permusuhan dan memelihara potensi benturan dalam masyarakat. Para pemimpin harus mengutamakan keselamatan bangsa," katanya. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya