backgroud
logo

Ekspresi

 

Godzilla Rebut Posisi Aladdin dari Puncak Box Office

Godzilla Rebut Posisi Aladdin dari Puncak Box Office

 
Godzilla Rebut Posisi Aladdin dari Puncak Box Office
Film Godzilla Rebut Posisi Aladdin dari Puncak Box Office. (WJtoday/Yoga Enggar)
WJtoday
Rabu, 12 Juni 2019 | 11:48 WIB
WJtoday, Bandung - Film Godzilla: King of the Monsters akhirnya menjadi raja di box office AS akhir pekan kemarin, setelah adu sikut dengan film biopik Elton John "Rocketman" dan film horor yang dibintangi Octavia Spencer  yang berjudul "Ma".

Mengutip VOAIndonesia, film terbaru "Godzilla" itu meraup hasil di luar perkiraan. Godzilla: King of the Monsters buatan WB berhasil menyingkirkan film Aladdin bikinan Walt Disney dari puncak Box Office domestik selama akhir pekan dengan meraih pundi-pundi mencapai sekitar 49 juta dolar AS atau setara dengan Rp 700 miliar (asumsi kurs Rp14.300/US$).

Angka itu hanya sekitar separuh dari 93 juta dolar AS yang dihasilkan pada pembukaan film Godzilla tahun 2014 lalu.

Juara pekan lalu, Aladdin justru merosot ke posisi kedua. Pembuatan ulang film live-action Disney dari animasi klasiknya ini menghasilkan pendapatan hingga 42,3 juta dolar AS (Rp 605 miliar) di akhir pekan kedua dan kini mencatat pendapatan total secara global menembus US$ 446 juta (Rp 6,4 triliun), mengutip Business Insider.

Film besutan Dexter Fletcher, Rocketman, yang dibintangi Taron Egerton, tidak sepopuler biopik Freddie Mercury yakni Bohemian Rhapsody pada tahun lalu. Rocketman dibuka di tempat ketiga dengan 25 juta dolar AS.

Film yang paling menguntungkan akhir pekan kemarin adalah "Ma." Film horor buatan Blumhouse Production itu menghasilkan 18.2 juta dolar AS dari total anggaran hanya 5 juta dolar AS. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya