backgroud
logo

Buletin

 

Ridwan Kamil Akan Bahas Meikarta dengan Bupati Bekasi yang Baru

Ridwan Kamil Akan Bahas Meikarta dengan Bupati Bekasi yang Baru

 
Ridwan Kamil Akan Bahas Meikarta dengan Bupati Bekasi yang Baru
Ridwan Kamil Akan Bahas Meikarta dengan Bupati Bekasi yang Baru. (WJtoday/Yoga Enggar)
WJtoday
Kamis, 13 Juni 2019 | 09:52 WIB
WJtoday, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku akan segera membahas nasib proyek Meikarta dengan Bupati Bekasi yang baru, Eka Supria Atmaja. Proyek Meikarta kini dihentikan sementara waktu karena proses hukum masih masih bergulir di pengadilan.

"Nanti kita bahas, kemarin agak terkendala karena mendiskusikannya belum afdol kira-kira begitu. Makanya nanti saya akan bahas dengan Pak Eka yang baru dilantik, termasuk urusan pembebasan (lahan) segala rupa nanti kita sampaikan," jelas Emil, sapaan Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Namun, kata Emil, dirinya terlebih dahulu akan minta penjelasan ke KPK tentang status persidangan kasus Meikarta sudah 100 persen atau belum. 

"Kalau belum, saya nggak akan bergerak untuk merumuskan masalah-masalah lanjutan. Takut nantinya disangka lagi ada hal-hal yang mengganggu proses," kata Emil.

Sementara, saat wartawan bertanya ke Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja tentang nasib proyek Meikarta, beberapa orang di sekitarnya meminta wartawan untuk menyudahi sesi wawancara. Eka pun lantas meninggalkan Gedung Sate.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil melantik Eka Supria Atmaja sebagai Bupati Bekasi sisa masa jabatan tahun 2017-2022 di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

Pelantikan dilaksanakan sesuai amanat surat Mendagri Nomor 131.32/2966/otda tanggal 24 Mei 2019 seiring dengan telah terbitnya Keputusan Mendagri Nomor 131.32-1192 tahun 2019 tanggal 24 Mei 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Eka dilantik menjadi Bupati Bekasi karena pada tanggal 24 April 2019 Neneng Hasanah Yasin telah berhenti sebagai Bupati Bekasi karena terjerat perkara hukum korupsi perizinan pembangunan proyek Meikarta. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya