backgroud
logo

Inspirasi

 

Kapolda Jabar Yakin Sidang Sengketa Pilpres Berakhir dengan Aman

Kapolda Jabar Yakin Sidang Sengketa Pilpres Berakhir dengan Aman

 
Kapolda Jabar Yakin Sidang Sengketa Pilpres Berakhir dengan Aman
Kapolda Jabar Inspektur Jenderal ?Polisi Rudy Sufahriadi . (WJtoday/Yoga Enggar)
WJtoday
Jumat, 14 Juni 2019 | 21:38 WIB
WJtoday, Bandung - Sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) perdana digelar pada Jumat (14/6/2019).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi pun angkat bicara dari proses pemungutan suara hingga dimulainya sengketa hasil Pemilu, khususnya terkait keamanan. Ia berharap Pemilu ini berakhir indah dan tak menimbulkan konflik.

"Insya Allah itu (Pemilu 2019) akan selesai, hanya perlu waktu, hanya perlu sentuhan, kami pastikan di Jabar aman," ujar Rudy saat ditemui usai acara Jumat Berkah di Masjid Agung Cimahi, Jumat (14/6/2019).

Rudy mengklaim, masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat mampu menjalankan amanah undang-undang, yakni terlaksananya suasana yang aman dan damai.

"Indonesia ini adalah Indonesia yang besar, rukun dan damai dengan kebhinekaannya. Kita kembalikan seperti itu saja, pantauan kami sejauh ini di Jabar aman," kata Rudy.

Pemilu itu, tutur Rudy, diibaratkan sebuah pertandingan atau kompetensi untuk mencari pemenang. Dinamika dan riak politik yang terjadi menurutnya wajar terjadi.

"Setelah ada pemenang harusnya selesai, dalam pertandingan olahraga harusnya seperti itu," pungkasnya. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya