backgroud
logo

Sport

 

MotoGP Catalunya: Vinales Kena Penalti, Turun Tiga Posisi Start

MotoGP Catalunya: Vinales Kena Penalti, Turun Tiga Posisi Start

 
MotoGP Catalunya: Vinales Kena Penalti, Turun Tiga Posisi Start
Maverick Vinales turun tiga posisi start di MotoGP Catalunya, Minggu 16/6/2019. (Reuters)
WJtoday
Minggu, 16 Juni 2019 | 07:44 WIB
WJtoday, Bandung - Aksi “selebrasi” pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales di akhir sesi kualifikasi MotoGP Catalunya ternyata berujung penalti turun tiga posisi start pada balapan yang akan digelar Minggu 16/6/2019.

Vinales yang mendapat posisi start ketiga, harus turun tiga posisi ke posisi start keenam di balapan nanti. Rider Spanyol itu mendapat hukuman karena melambat di racing line, membuat pembalap lain terhalang saat masih mengejar lap cepat.

Dua pebalap yang dirugikan oleh aksi Vinales adalah Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) Bahkan Vinales hampir tertabrak Quartararo saat ia melambat.

Vinales dijatuhi hukuman turun tiga grid oleh FIM Stewards Panel MotoGP, karena sudah berkendara dengan tidak bertanggung jawab.

“Jujur, saya tidak tahu harus berkata apa,” keluh Vinales usai mendapat penalti turun ke posisi keenam di grid sebagaimana diberitakan AFP.

“Saya pikir saya sudah melihat bendera kotak-kotak dan saya mulai memberi hormat kepada orang banyak (penonton) dengan melakukan ‘wheelies’.

Saya tidak melihat Quartararo, dan saya tidak mengharapkan hal ini terjadi,” tambah Vinales.

Walaupun aksinya tak disengaja dan sudah meminta maaf kepada Quartararo, tapi Vinales tetap mendapat penalti dengan alasan “berkendara dengan tidak bertanggung jawab, dengan kecepatan lambat di lintasan dan menghalangi pembalap lain”.

Tiga pebalap dibelakang Vinales masing-masing akan naik satu posisi, Franco Morbidelli dari P3 ke P2, Valentino Rossi dari P5 ke P4 dan Andrea Dovizioso dari P6 ke P5. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya