backgroud
logo

Buletin

 

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Renggut 12 Korban Jiwa

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Renggut 12 Korban Jiwa

 
Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Renggut 12 Korban Jiwa
Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Renggut 12 Korban Jiwa, Senin 17/6/2019. (detiknews)
WJtoday
Senin, 17 Juni 2019 | 10:58 WIB
WJtoday, Majalengka - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Cipali KM 151 mengarah ke Jakarta. Kecelakaan mengakibatkan 12 orang meninggal dunia.

"Memang ada yang meninggal di arah Cipali. 11 Laki-laki, 1 perempuan menurut informasi dari RS Cideres," kata Petugas Call Center NTMC Polri, Novi, saat dihubungi detikcom, Senin (17/6/2019).

Novi mengatakan kecelakaan melibatkan 4 kendaraan di antaranya bus, dua minibus, dan truk muatan ayam. "Informasi kendaraan bus, dua mini bus dan truk muatan ayam," sebut Novi,

Novi menyebut masih ada kemacetan di sekitar lokasi. Kepadatan terpantau 1 kilometer. "Sekitar 1 kilometer jelang lokasi kecelakaan," sebutnya.

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, berikut 4 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun:

1.Bus Safari Dharma Raya Nopol H 1469 CB
2.Mitsubishi Xpander
3.Toyota Innova Nopol B 168 DIL
4. Mitsubishi Truk Nopol R 1436 ZA

Akibat kejadian tersebut, 12 orang tewas di lokasi. Sementara itu, 24 orang lainnya luka-luka. Saat ini, sebanyak 12 orang korban tewas akibat kecelakaan di Tol Cipali arah Jakarta dievakuasi ke RSUD Cideres, Majalengka, Jawa Barat. Dua orang korban lagi masih dalam penanganan dokter.


Dipicu Penumpang Serang Sopir Bus

Polisi mengungkap dugaan penyebab kecelakaan maut di Tol Cipali pagi ini yang menewaskan 12 orang. Ada seorang penumpang yang tiba-tiba menyerang sopir bus Safari Dharma Raya.

"Ada seorang saksi, ini penting sekali saksinya. Saksi ini mengatakan, bahwa ada seseorang yang menyerang sopir," ujar Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi kepada wartawan, Senin (17/6/2019).

Saksi tersebut duduk di belakang sopir. Setelah penyerangan terhadap sopir itu, saksi tidak ingat lagi kejadiannya, begitu sadar sudah terjadi kecelakaan.

"Tiba-tiba sudah kecelakaan," kata Rudy.


Karena serangan terhadap sopir itu, bus yang sedang berjalan dari arah Jakarta menuju Cirebon kemudian pindah jalur ke arah Cirebon-Jakarta. Tabrakan keras dengan dua mobil pun tak terhindarkan.


Identitas Korban 

RSUD Cideres Majalengka, Jawa Barat, menerima 12 korban tewas akibat kecelakaan di Tol Cipali arah Jakarta. Keluarga korban saat ini sudah datang ke rumah sakit. 

Berdasarkan data yang diterima detikcom, korban tewas kecelakaan di Tol Cipali berasal dari sejumlah daerah. Satu korban belum teridentifikasi. 

"Kalau yang dibawa ke RSUD ada 14, yang meninggal di tempat 12 tewas, yang masih observasi 2," ujar Kepala Seksi Pelayanan Penunjang Medis dan Non Medis RSUD Cideres, Pujiharto, saat dihubungi, Senin (17/6/2019).

Berikut identitas korban yang meninggal dunia:

1. Rafi M bin Rahmat 22 tahun, alamat Cipinang-Bekasi
2. Heruman 59 tahun, alamat Teluk Pucung-Bekasi Utara
3. Reza bin Heruman 22 tahun, alamat Teluk Pucung-Bekasi Utara
4. Aditya bin Hadi 22 tahun, alamat Kebon Jeruk-Jakarta Barat
5. Dafa 19 tahun, Cipinang-Bekasi
6. M. Rivan Herlambang, 22 tahun, Bekasi
7. Roni Maritampubolon 37 tahun, Gondang Manis, Karang Pandan-Karang anyar
8. Uki 45 tahun, Tarub-Tegal
9. Muamar 37 tahun, Tarub-Tegal
10. Daryono 70 tahun, Tarub-Tegal
11. Yulianto 27 tahun, Kesongo, Tuntang-Semarang
12. Belum teridentifikasi jenis kelamin perempuan.. ***

WJT / van

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya