backgroud
logo

Sport

 

Mbappe Sepakat Berlabuh di Madrid 2021, De Ligt Gabung Juventus

Mbappe Sepakat Berlabuh di Madrid 2021, De Ligt Gabung Juventus

 
Mbappe Sepakat Berlabuh di Madrid 2021, De Ligt Gabung Juventus
Kylian Mbappe. (Reuters)
WJtoday
Kamis, 27 Juni 2019 | 12:46 WIB
WJtoday, Bandung - Penyerang muda Perancis Kylian Mbappe Lotin diklaim sepakat bergabung dengan raksasa La Liga Spanyol Real Madrid.

Kylian Mbappe bakal menjadi pemain Madrid pada musim 2021 mendatang atau setahun sebelum kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) habis, berdasarkan laporan Diario Gol dikutip dari FOX Sports Asia.

Salah satu alasan Madrid merekrut Mbappe adalah guna menjaga dominasi di Spanyol dalam beberapa musim ke depan. Mbappe merupakan salah satu pemain muda potensial di dunia saat ini.

Sejak lama Madrid menginginkan tanda tangan pemain 20 tahun tersebut. Namun, dengan Neymar kemungkinan pergi pada musim 2019/2020 ini PSG bakal enggan untuk melepas Mbappe.

Laporan tersebut menyatakan Mbappe tergoda untuk bermain bersama Zinedine Zidane. Pelatih asal Perancis itu adalah idola Mbappe di masa kecilnya.

Menyisakan kontrak satu musim merupakan strategi Madrid untuk mendapatkan Mbappe dengan harga yang lebih murah, dibanding PSG harus melepas pemain andalannya itu secara gratis di musim berikutnya.

Saat ini Les Parisiens dikabarkan mematok harga sebesar 300 hingga 400 juta euro atau lebih dari Rp64 triliun untuk mantan pemain AS Monaco tersebut. Madrid disebut puas dengan keputusan Mbappe yang ingin bergabung ke Santiago Bernabeu pada 2021 dan bakal menolak setiap penawaran kontrak baru dari klub ibu kota Perancis itu.

Pada musim lalu Mbappe tampil dalam 29 pertandingan di Ligue 1 dengan mencetak 33 gol dan memberikan 9 assist. Sementara itu di semua kompetisi Mbappe mengemas 39 gol dari 43 laga.

Mathijs de Ligt

Terima Ajakan Ronaldo, De Ligt Sepakat Gabung Juventus

Pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, dilaporkan sepakat untuk bermain dengan Cristiano Ronaldo di Juventus musim depan

Barcelona awalnya disebut sebagai tim favorit yang akan memenangi perburuan De Ligt disusul Paris Saint-Germain. Namun, belakangan Juventus malah dikabarkan berada di posisi terdepan mendapatkan tanda tangan bek muda asal Belanda itu.

Dilansir dari Daily Mail, De Ligt dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus. Pemain berusia 19 itu akan mendapatkan gaji £10.75 juta atau setara Rp193 miliar per tahun.

Namun demikian, Juventus masih berjuang untuk mencapai kata sepakat dengan Ajax terkait transfer De Ligt yang disebut bakal dilepas dengan harga £62 juta.

De Ligt sendiri merupakan seorang pengagum Ronaldo. Hal itu diketahui saat ia berbicara kepada media Belanda, Voetbal International, dalam sebuah sesi wawancara beberapa waktu lalu.

"Terkadang saya menyadari segalanya berlalu sangat cepat," ujarnya seperti dilansir AS.

"Seperti baru-baru ini, saat saya makan malam dengan teman-teman saya. Mereka adalah teman masa kecil dan kami mengenang masa lalu. Kami ingat bagaimana saya selalu ingin jadi Cristiano Ronaldo saat bermain di pekarangan rumah."

De Ligt mengaku sudah sejak lama mengagumi Ronaldo, bahkan ia memiliki kostum CR7. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya