backgroud
logo

Buletin

 

Kuasa Hukum Harap Hakim Adil soal Vonis Habib Bahar

Kuasa Hukum Harap Hakim Adil soal Vonis Habib Bahar

 
Kuasa Hukum Harap Hakim Adil soal Vonis Habib Bahar
Habib Bahar Bin Smith . (tribun news)
WJtoday
Selasa, 9 Juli 2019 | 13:23 WIB
WJtoday, Bandung - Ichwan Tuakotta, penasihat hukum Habib Bahar bin Smith berharap majelis hakim yang mengadili perkara penganiayaan dengan terdakwa Habib Bahar bin Smith, menjatuhkan vonis yang adil sesuai hati nurani kepada kliennya. 

"Kami berharap saja. Kami berharap majelis hakim yang Mulia bisa memutuskan dengan hati nuraninya melihat fakta-fakta persidangan yang ada kemarin. Sehingga putusan berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa," kata Ichwan ditemui sebelum sidang dimulai di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (9/7/2019).

Ichwan menegaskan, pihaknya siap untuk sidang hari ini. Begitu juga dengan terdakwa Habib Bahar siap. 

"Insya Allah (Habib Bahar) sehat. Tidak kurang suatu apa pun. Insya Allah hakim akan menerapkan keadilan untuk kami. Habib Bahar sudah sampaikan, dia akan bertanggung jawab dunia dan akhirat. Itu yang perlu dicatat," ujar ichwan 

Disinggung tentang kehadiran tokoh Abdullah Hehamahua di sidang vonis Habib Bahar, Ichwan mengemukakan, Abdullah peduli terhadap kasus ini. Abdullah menjenguk dan silaturahmi dengan Habib Bahar. Dia juga memberikan dorongan moril buat Habib Bahar agar bersabar menjalani proses hukum ini.

Diketahui, hari ini, Pengadilan Negeri (PN) Bandung menggelar sidang dengan agenda putusan atau vonis perkara hukum Habib Bahar bin Smith yang diduga menganiaya dua remaja, CAJ dan MKU di Ponpes Tajul Alawiyyin, Kemang, Bogor pada 1 Desember 2018. Sidang vonis yang berlangsung di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung itu dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB. 


Pendukung Habib Bahar Diimbau Ikuti Persidangan dengan Baik

Para pendukung Habib Bahar bin Smith yang hadir di Gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Bandung untuk mengikuti jalannya sidang vonis kasus penganiayaan dengan terdakwa Habib Bahar, Selasa (9/7/2019) diimbau menahan diri.

"Kami mengimbau para pendukung Habib Bahar untuk mengikuti persidangan dengan baik. menahan diri, apa pun keputusannya kami taat kepada hukum. Kami tunduk kepada hukum," kata kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuakotta.

Diketahui, ratusan pendukung Habib Bahar bin Smith memenuhi sepenggal ruas Jalan Seram, depan Gedung Arsip dan Perpustakaan, Kota Bandung, Selasa (9/7/2019).

Massa sebagian besar adalah remaja dengan mengenakan kopiah dan sorban yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya