backgroud
logo

Persib

 

Cedera Patah Tulang Kering, Deden Natshir Bakal Absen Lama

Cedera Patah Tulang Kering, Deden Natshir Bakal Absen Lama

 
Cedera Patah Tulang Kering, Deden Natshir Bakal Absen Lama
Deden perawatan dari tim medis Persib, setelah mengalami cedera saat laga kontra Persija. (net)
WJtoday
Kamis, 11 Juli 2019 | 04:31 WIB
WJtoday, Bandung - Hasil imbang 1-1 kontra Persija Jakarta pada Pekan 8 Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019) sore, harus dibayar mahal oleh tim Persib Bandung.

Pelatih Robert Alberts dipastikan bakal kehilagan kiper utamanya, Muhammad 'Deden' Natshir dalam waktu cukup lama. Pada laga bertajuk el-classico yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta tersebut, Deden mengalami cedera patah tulang kering fibula dan tibia) pada menit 30

Dalam 30 menit di bawah mistar gawang, Deden sendiri tampil gemilang. Setidanya 4 penyelamatan dilakukannya untuk menjaga gawng Maung Bandung tetap perawan. Sayangnya pad penyelamatan keempatnya, Deden yang menyongsong tendangan Bruno Matos bertabrakan dengan gelandang Persija tersebut.

Akibatnya, Deden harus ditarik keluar lapangan, dan posisinya digantikan kiper senior I Made Wirawan. Pemain jebolan Diklat Persib ini pun harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan intensif.

Coach Robert mengkonfirmasi bahwa Deden mengalami cedera parah di kakinya, dan harus menjalani operasi.

"Sayangnya dia mengalami fraktur di tulang keringnya dan itu menjadi cedera yang serius, itu harus dioperasi dan dia akan absen dalam waktu yang lama karena cedera yang serius," ujar Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di SUGBK.

Deden cedera van
Kiper Persib Bandung Deden Natshir mendapat perawatan intensi di sebuah rumah sakit di kawasan Bintaro, Jakarta, setelah mengalami cedera patah tulang saat laga kontra Persija Jakarta di SUGBK, Jakarta, Rabu (10/7/2019) sore. (foto: persib.co.id)

Robert mengaku mendapatkan kabar tersebut dari dokter tim Persib, dr Rafi Ghani yang mendampingi Deden ke rumah sakit. "Dokter mengatakan, dia kemungkinan akan absen untuk waktu yang lama setelah pemulihan," ungkap Robert. 

Hingga saat ini, Deden masih berada di rumah sakit di kawasan Bintaro Jakarta, didampingi tim dokter Persib. Kabarnya, Deden akan langsung dioperasi dan tidak ikut rombongan kembali ke Bandung. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya