backgroud
logo

Persib

 

Lawan Kalteng Putra tanpa Eze, Persib Bertekad Bangkit Raih Kemenangan

Lawan Kalteng Putra tanpa Eze, Persib Bertekad Bangkit Raih Kemenangan

 
Lawan Kalteng Putra tanpa Eze, Persib Bertekad Bangkit Raih Kemenangan
Wasit memberikan kartu kuning kepada Ezechiel pada laga Persib kontra Persija.. (simamaung.com)
WJtoday
Jumat, 12 Juli 2019 | 16:55 WIB
WJtoday, Bandung - Striker andalan Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel dipastikan absen saat Maung Bandung menjamu Kalteng Putra pada Pekan 9 Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019).

Eze terkena hukuman akumulasi kartu setelah pada laga Pekan 8 kontra Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019) lalu, mendapatkan kartu kuning karena terlibat keributan dengan Novri Setiawan yang pada laga tersebut diganjar kartu merah. Ini merupakan kartu kuning kelima yang diterima King Eze. Pemain asal Chad ini ini sebelumnya sudah dinyatakan tak bisa melakoni laga kontra Arema FC pada Pekan 4, karena akumulasi kartu kuning sebalumnya. Namun laga kontra Arema ditunda, sehingga Eze masih belum absen membela Maung Bandung di ajang Liga 1.

Dengan absennya Eze, Pelatih Robert Rene Alberts pun telah menyiapkan opsi pemain pengganti saat menjamu Kalteng Putra. “Kami selalu mempersiapkan diri untuk menatap laga berikutnya dan kini Ezechiel dipastikan absen karena skorsing,” ujar Robert, Kamis (11/7/2019).

Robert Albert memberikan instruksi pada Ezechiel saat Persib melakoni laga Liga 1 2019.

Pelatih asal Belanda ini mengakui, timnya memiliki ketergantungan dengan sosok Eze. Pasalnya, Eze merupakan satu-satunya striker murni yang dimiliki Maung Bandung.

“Dia adalah satu-satunya striker murni yang kami miliki, jadi kami harus mencari solusinya. Karena kami juga ingin menang,” tandas mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

Karena itu, Robert harus sedikit memutar otaknya untuk menyiapkan formasi ternaikmua dalam meraih misi kemenangan saat menghadapi Kalteng Putra. Pasalnya, raihan 3 poin sangat dibutuhkan setelah dalam 6 laga Maung Bandung dahaga kemenangan. Robert harus segera memebenahi lini serang Maung Bandung yang minim menciptakan gol, apalagi kali ini tak akan diperkuat Eze.

“Ya kami memang harus bisa meraih kemenangan. Seharusnya kami juga mampu memenangi beberapa pertandingan tapi kami tak bisa mencetak gol dan evaluasi terus dilakukan,” tukas Robert.

Kendati demikian, Robert menjanjikan timnya segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan untuk memperbaiki posisi Persib di papan klasemen.

“Kami ingin segera bangkit. Tentunya, semua tim ingin menang, termasuk kami. Hanya laga terakhir di Surabaya yang menurut saya memang kami tidak layak untuk menang," tandasnya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya