backgroud
logo

Fokus

 

Demi Kepentingan Rakyat, Prabowo Siap Bantu Jokowi 5 Tahun ke Depan

Demi Kepentingan Rakyat, Prabowo Siap Bantu Jokowi 5 Tahun ke Depan

 
Demi Kepentingan Rakyat, Prabowo Siap Bantu Jokowi 5 Tahun ke Depan
Demi Kepentingan Rakyat, Prabowo Siap Bantu Jokowi 5 Tahun ke Depan, 13/7/2019. (CNNIndonesia)
WJtoday
Sabtu, 13 Juli 2019 | 11:30 WIB
WJtoday, Jakarta - Prabowo menyatakan kesiapannya untuk membantu kinerja Jokowi sebagai Presiden Terpilih. 

"Menjadi presiden itu adalah mengabdi, jadi masalah yang beliau pikul itu besar. Kami siap membantu untuk kepentingan rakyat," kata Prabowo Subianto di stasiun MRT Senayan, Sabtu (13/7/2019). 

"Tapi kami minta maaf kalau kami mengkritisi sekali-kali, karena demokrasi butuh check and balance."

"Saya ucapkan selamat bekerja." 

Prabowo juga menambahkan bahwa setelah kompetisi, semuanya adalah bangsa Indonesia. 

"Kita sama-sama anak bangsa, patriot dan sama-sama berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara," ucapnya. 

"Saya mengerti banyak yang mungkin masih emosional, kita mengerti banyak hal yang harus kita perbaiki. Intinya adalah saya berpendapat bahwa antarpemimpin kalau hubungannya baik maka bisa saling mengingatkan."


Jokowi dan Prabowo Subianto bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus dan bersama-sama menuju ke stasiun MRT Senayan. Pertemuan keduanya dinilai sebagai pertemuan penting untuk rekonsiliasi pasca Pilpres 2019 lalu. 


Akhirnya, Prabowo Ucapkan Selamat ke Jokowi 
Prabowo Subianto dalam pertemuan tersebut juga mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada Pemilihan Presiden 2019. 

"Ada yang bertanya kenapa Pak Prabowo belum ucapkan selamat atas Pak Jokowi ditetapkan sebagai presiden, saya katakan saya ini walau bagaimana pun ada euh pakeuh, tata krama," kata Prabowo.  

"Jadi kalau ucapkan selamat, maunya tatap muka, jadi saya ucapkan selamat," ujar Prabowo lagi.

Kata-kata Prabowo ini disambut teriakan warga yang hadir dalam pertemuan itu. "We love you..." demikian teriakan warga kepada Prabowo.  

Sementara itu, Jokowi sebelumnya mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan sahabat. Menurut Prabowo, mereka memang berteman. Hanya saja, saat ikut kontestasi Pilpres 2019, keduanya mengambil posisi berseberangan yang saling bersaing dan mengkritik. 

"Jadi kalau kadang-kadang bersaing, mengkritik, itu tuntutan politik, tuntutan demokrasi, tetapi setelah bertarung keras, kita tetap dalam kerangka keluarga besar Republik Indonesia," ucap Prabowo. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya