backgroud
logo

Sport

 

Pindah ke Barca, Griezmann: Saya Ingin Tahu Rasanya Main Bareng Messi

Pindah ke Barca, Griezmann: Saya Ingin Tahu Rasanya Main Bareng Messi

 
Pindah ke Barca, Griezmann: Saya Ingin Tahu Rasanya Main Bareng Messi
Pindah ke Barca, Griezmann: Saya Ingin Tahu Rasanya Main Bareng Messi, 15/7/2019. (Reuters)
WJtoday
Senin, 15 Juli 2019 | 11:18 WIB
WJtoday, Bandung - Antoine Griezmann mengakui salah satu alasannya pindah ke Barcelona karena faktor Lionel Messi. Ia ingin tahu rasanya tampil bersama dengan La Pulga yang sukses meraih lima penghargaan Ballon d'Or.

Griezmann resmi meninggalkan Atletico Madrid demi bergabung Barcelona hingga lima tahun ke depan. Ia ditebus dengan nilai €120 juta atau sekitar Rp1,8 triliun.

Penyerang asal Prancis itu pun mengungkapkan kegembiraannya bisa gabung raksasa Spanyol yang sarat gelar sekaligus dihuni para pemain terbaik dunia termasuk Messi.

"Terkadang Anda harus mengambil keputusan dan merupakan kebahagiaan bisa bermain dengan Lionel Messi. Saya ingin tahu seperti apa rasanya menjalaninya setiap hari dan saat sesi latihan," ujar Griezmann seperti dikutip Marca.

Penyerang 28 tahun itu juga mengakui kepindahannya ke Barca demi merasakan lebih banyak gelar yang sulit diraihnya saat berseragam Atleti.

Selama lima tahun di Madrid (2014-2019), Griezman tak pernah mencicipi gelar La Liga dan Liga Champions. Prestasi tertinggi Griezmann di Los Rojiblancos adalah juara Liga Europa 2017/2018.

Pemain yang sukses meraih trofi Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu ingin mencicipi banyak gelar bersama Messi dkk.

"Di sini saya memiliki tantangan baru, target baru, dan mudah-mudahan saya bisa menjalaninya dengan cara sebaik mungkin. Target saya bisa memenangkan segalanya termasuk Copa del Rey, La Liga, dan Liga Champions," ujar Griezmann.


Tak Pakai Nomor Favorit di Barcelona
Antoine Griezmann tidak akan mengenakan nomor punggung tujuh yang selama ini jadi favoritnya. Dilansir Marca, Griezmann akan memakai nomor punggung 17 di Barcelona.

Penyerang asal Prancis itu memakai nomor punggung tujuh saat berseragam Atletico Madrid dan juga timnas Prancis. Namun, ia tidak bisa memakai nomor tersebut karena sudah dimiliki oleh Philippe Coutinho.

Gelandang serang asal Brasil itu sejak musim lalu memakai nomor punggung yang pernah dipakai Giovanni Dos Santos dan Pedro Rodriguez. Coutinho memakai nomor punggung tujuh setelah sempat mengenakan nomor 14 di awal kariernya bersama tim Catalan.

Griezmann masih berpeluang memakai nomor punggung tujuh karena ketidakpastian nasib Coutinho. Mantan pemain Liverpool itu santer dikabarkan akan dilepas ke klub lain pada bursa transfer musim ini.

Griezmann saat ini sudah berada di Barcelona dan sudah mengunjungi markas klub. Rencananya, ia akan diperkenalkan ke publik di Stadion Camp Nou, Minggu (14/7/2019) waktu setempat. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya