backgroud
logo

Persib

 

Jamu Kalteng Putra, Pelatih Persib tak Mau Lagi Kecolongan

Jamu Kalteng Putra, Pelatih Persib tak Mau Lagi Kecolongan

 
Jamu Kalteng Putra, Pelatih Persib tak Mau Lagi Kecolongan
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (net)
WJtoday
Senin, 15 Juli 2019 | 17:13 WIB
WJtoday, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rena Alberts menargetkan kemenangan saat tim Maung Bandung menjamu Kalteng Putra pada laga kandang Pekan 9 Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) malam.

Pada laga kandang kelima di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung tersebut, Robert tak mau lagi timnya kecoloang oleh tim tamu, seperti pada laga home terakhir lawan Bhayangkara FC. Ketika itu, Supardi Nasir dan kawan-kawan menyerah 1-2 dari The Guardias.


Untuk itu, pelatih berpaspor Belanda ini sudah menyiapkan secara maksimal pasukannya untuk mempersembahkan kemenangan di hadapan pendukung fanatik Maung Bandung, bobotoh.

Kendati yang akan dihadapi adalah tim promosi yang baru berkipra di Liga 1 musim ini, Robert tak mau lengah. Pasalnya, tim asuhan Pelatih Gomes de Oliviera dihuni banyak pemain berkualitas. Di papan klasemen pun, Kalteng Putra berada di atas Persib, yakni menghuni posisi 12 dengan 8 poin, sementara Persib di posisi 13 dengan 7.

Karena itu, Robert memimta anak-anak asuhnya untuk tampil spartan serta fokus agar tidak kembali kehilangan poin di kandang.

“Kita tahu seberapa pentingnya pertandingan ini. Kami sangat membutuhkan 3 poin karena di beberapa pertandingan seb3lumnya kami kehilangan banyak poin. Kami juga tahu kenyataan di pertandingan besok, ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain,” ujar Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Robert juga menginstruksikan pasukannya agar tampil dengan permainan yang enak dilihat penonton. 

“Saya menantikan melihat tim ini bermain agresif dan lapar akan kemenangan. Tidak hanya itu, saya juga ingin pemain mempunyai gairah untuk bermain bagus,” lanjutnya.

Diketahui, beberapa pemain Maung Bandung dipastikan absen menghadapi Kalteng Putra, yakni Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic yang terkena akumulasi kartu, serta kiper M Natshir yang mengalami cedera.

Kendati tanpa 3 pemain pilar, Robert tetap optimistis bisa meraih kemanangan pada laga nanati. Dia tetap yakin para pemain yang diturunkan dalam kondisi siap tempur untuk meraih 3 poin.

“Saya pun melihat 11 pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan besok punya mentalitas yang sangat bagus. Kami pun siap megeluarkan  kekuatan penuh dan tampil lepas untuk mendapatkan 3 poin,” tandasnya.

Robert sendiri sudah menyiapkan opsi pemain pengganti agar Maung Bandung tetap bisa tampil menyerang. “Pemain penuh dengan motivasi. Kita akan membuat line-up untuk tetap tampil menyerang. Kita ingin mencetak gol dan memenangi laga nanti,” ujar Robert.

Sebagai alternatfi pengganti Eze di lini depan, Robert telah menyiapkan beberapa pemain. Namun Robert belum mau membocorkan formasi baru tersebut.

“Muchlis (Hadi Ning S) masih diragukan karena dia sempat tak berlatih untuk waktu yang cukup lama. Caranya, kita akan mencoba membuat para pemain kita berada di area kotak penalti lawan. Dengan begitu, saya berharap pemain mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol,” katanya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya