backgroud
logo

Persib

 

Kalteng Putra Siap Tempur untuk Curi Poin di Kandang Persib

Kalteng Putra Siap Tempur untuk Curi Poin di Kandang Persib

 
Kalteng Putra Siap Tempur untuk Curi Poin di Kandang Persib
Pelatih Kalteng Putra Gomez de Oliviera. (simamaung.com)
WJtoday
Senin, 15 Juli 2019 | 17:35 WIB
WJtoday, Bandung - Pelatih Kalteng Putra Gomez de Oliviera mengakui absennya 3 pemain pilar Persib Bandung merupakan keuntungan bagin timnya saat dijamu Maung Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) malam.

Diketahui 3 pemain Maung Bandung dipastikan absen menghadapi Kalteng Putra, yakni Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic yang terkena akumulasi kartu, serta kiper M Natshir yang mengalami cedera.

Kendati Persib tak bisa menurunkan Eze, Rene, dan Deden Natshir, menurut Gomez, kondisi tersebut bukan berarti Maung Bandung menjadi lemah. Dia menilai, Pelatih Persib Robert Rene Albert masih memiliki pemain pelapis yang mumpuni. Apalagi pada laga Pekan 9 Liga 1 2019 ini, Persib bermain di kandangnya yang akan mendapat dukungan penuh dari bobotoh.

“Tentunya keuntungan untuk kami kalau Persib Bandung tidak bisa menurunkan 3 pemain iti. Tapi bukan berarti timnya Persib jadi lemah karena saya yakin grupnya sangat berkualitas,” ungkap Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Pelatih asal Brasil ini menyebut laga besok akan sulit, apalagi timnya pun tengah dalam tren negatif dalam beberapa laga terakhir ini. Pada 3 laga terakhir, Kalteng kalah berturut-turut oleh Persela Lamongan (3-0), PSS Sleman (2-0), dan Borneo FC (1-0).

Karena itu, menurut Gomez, pasukannya wajib kerja keras dan fokus selama 90 menit pertandingan jika ingin memetik poin pada tandang nanti.

“Siapa saja yang main, inti atau cadangan harus kami hadapi dengan sungguh sungguh dengan fokus untuk kami bisa dpaat hasil di sini. Kami tahu sulit, mereka punya suporter yang istimewa, tapi kami harus berjuang keras,” tandasnya.

Kendati dalam tren negatif, Gomez menegaskan, timnya tak gentar melawan tim besar, seperti Persib. Dia menilai, materi pemainnya cukup untuk menghadapi klub Persib di kandangnya. 

“Karena kami punya pemain juga berpengalaman yang sudah buktikan juga dimana pun kami bermain kami bisa dapat hasil yang baik,” tegas Gomez.

"Kalteng Putra sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Semua hal, baik mental, fisik sudah siap. Pemain tentunya akan berjuang sekuat tenaga agar dapat hasil bagus di kandang Persib," lanjutnya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya