backgroud
logo

Persib

 

Persib vs Kalteng Putra

Rebut Kembali Kemenangan di Kandang

Rebut Kembali Kemenangan di Kandang

 
Rebut Kembali Kemenangan di Kandang
. (WJtoday/Yoga Enggar)
WJtoday
Selasa, 16 Juli 2019 | 04:33 WIB
WJtoday, Bandung - Persib Bandung bakal melakoni Laga kandang Pekan 9 Liga 1 2019 kontra Kalteng Putra di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) malam.

Laga kandang kelima pada musim ini pun dijadikan Pelatih Persib Bandung Robert Rena Alberts untuk kembali membawa timnya ke jalur kemenangan. Pelatih asal Belanda ini tak mau, Maung Bandung kembali menuai hasil minor di kandang yang disaksikan langsung oleh puluhan ribu bobotoh di stadion,

Untuk itu, pada laga yang dimulai pukul 18.30 WIB tersebut, Robert menargetkan kemenangan. Robert tak mau lagi timnya kecolongan oleh tim tamu, seperti pada laga home terakhir lawan Bhayangkara FC. Ketika itu, Supardi Nasir dan kawan-kawan menyerah 1-2 dari The Guardians. Robert pun tak ingin hanya meraih 1 poin seperti 3 laga kandang sebelumnyanya, saat ditahan imbang Madura United dan PS Tira Persikabo dengan skor 1-1.

Untuk itu, pelatih berpaspor Belanda ini sudah menyiapkan secara maksimal pasukannya untuk mempersembahkan kemenangan kepada bobotoh.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (foto: persib,co.id)

Kendati yang akan dihadapi adalah tim promosi yang baru berkiprah di Liga 1 musim ini, Robert tak mau lengah. Pasalnya, tim asuhan Pelatih Gomes de Oliviera dihuni banyak pemain berkualitas. Di papan klasemen pun, Kalteng Putra berada di atas Persib, yakni menghuni posisi 12 dengan 8 poin, sementara Persib di posisi 13 dengan 7.

Karena itu, Robert memimta anak-anak asuhnya untuk tampil spartan serta fokus agar tidak kembali kehilangan poin di kandang. 

“Kita tahu seberapa pentingnya pertandingan ini. Kami sangat membutuhkan 3 poin karena di beberapa pertandingan sebelumnya kami kehilangan banyak poin," ujar Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Robert juga menginstruksikan pasukannya agar tampil dengan permainan yang enak dilihat penonton.  “Saya menantikan melihat tim ini bermain agresif dan lapar akan kemenangan. Tidak hanya itu, saya juga ingin pemain mempunyai gairah untuk bermain bagus,” lanjutnya.

Kendati tanpa 3 pemain pilar, Robert tetap optimistis bisa meraih kemanangan pada laga nanati. Dia tetap yakin para pemain yang diturunkan dalam kondisi siap tempur untuk meraih 3 poin.

"Kami juga tahu kenyataan di pertandingan besok, ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain,” ucap pelatih 64 tahun ini.

Diketahui, beberapa pemain Maung Bandung dipastikan absen menghadapi Kalteng Putra, yakni Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic yang terkena akumulasi kartu, serta kiper M Natshir yang mengalami cedera.

“Saya pun melihat 11 pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan besok punya mentalitas yang sangat bagus. Kami pun siap megeluarkan  kekuatan penuh dan tampil lepas untuk mendapatkan 3 poin,” tandasnya.

Robert sendiri sudah menyiapkan opsi pemain pengganti agar Maung Bandung tetap bisa tampil menyerang. “Pemain penuh dengan motivasi. Kita akan membuat line-up untuk tetap tampil menyerang. Kita ingin mencetak gol dan memenangi laga nanti,” ujar Robert.

Sebagai alternatfi pengganti Eze di lini depan, Robert telah menyiapkan beberapa pemain. Namun Robert belum mau membocorkan formasi baru tersebut.

“Muchlis (Hadi Ning S) masih diragukan karena dia sempat tak berlatih untuk waktu yang cukup lama. Caranya, kita akan mencoba membuat para pemain kita berada di area kotak penalti lawan. Dengan begitu, saya berharap pemain mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol,” pungkas Robert.

Pelatih Kalteng Putra Gomez de Oliviera. (foto: simamaung.com)

Siap Curi Poin di Kandnag Maung
Dari kubu tim tamu, Pelatih Kalteng Putra Gomez de Oliviera mengakui absennya 3 pemain pilar Persib Bandung merupakan keuntungan bagin timnya saat dijamu Maung Bandung.

Kendati Persib tak bisa menurunkan Eze, Rene, dan Deden Natshir, menurut Gomez, kondisi tersebut bukan berarti Maung Bandung menjadi lemah. Dia menilai, Pelatih Robert Albert masih memiliki pemain pelapis yang mumpuni. Apalagi pada laga Pekan 9 Liga 1 2019 ini, Persib bermain di kandangnya yang akan mendapat dukungan penuh dari bobotoh.

“Tentunya keuntungan untuk kami kalau Persib Bandung tidak bisa menurunkan 3 pemain iti. Tapi bukan berarti timnya Persib jadi lemah karena saya yakin grupnya sangat berkualitas,” ungkap Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Senin (15/7/2019).

Pelatih asal Brasil ini menyebut laga kali ini akan sulit, apalagi timnya pun tengah dalam tren negatif dalam beberapa laga terakhir ini. Pada 3 laga terakhir, Kalteng kalah berturut-turut oleh Persela Lamongan (3-0), PSS Sleman (2-0), dan Borneo FC (1-0).

Karena itu, menurut Gomez, pasukannya wajib kerja keras dan fokus selama 90 menit pertandingan jika ingin memetik poin pada tandang nanti.

“Siapa saja yang main, inti atau cadangan harus kami hadapi dengan sungguh sungguh dengan fokus untuk kami bisa dpaat hasil di sini. Kami tahu sulit, mereka punya suporter yang istimewa, tapi kami harus berjuang keras,” tandasnya.

Kendati dalam tren negatif, Gomez menegaskan, timnya tak gentar melawan tim besar, seperti Persib. Dia menilai, materi pemainnya cukup untuk menghadapi klub Persib di kandangnya. 

“Karena kami punya pemain juga berpengalaman yang sudah buktikan juga dimana pun kami bermain kami bisa dapat hasil yang baik,” tegas Gomez.

"Kalteng Putra sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Semua hal, baik mental, fisik sudah siap. Pemain tentunya akan berjuang sekuat tenaga agar dapat hasil bagus di kandang Persib," lanjutnya. 

Head to Head
-

5 Laga Terakhir Persib Bandung
10 Juli 2019 Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung
5 Juli 2019 Persebaya Surabaya 4-0 Persib Bandung
30 Juni 2019    Persib Bandung 1-2 Bhayangkara FC
23 Juni 2019    Persib Bandung 1-1 Madura United
18 Juni 2019    Persib Bandung 1-1 PS Tira Persikabo

5 Laga Terakhir Kalteng Putra
11 Juli 2019 Persela Lamongan 3-0 Kalteng Putra
07 Juli 2019 Kalteng Putra 0-2 PSS Sleman
03 Juli 2019 Kalteng Putra 0-1 Borneo FC
26 Juni 2019 Kalteng Putra 2-2 Bali United
22 Juni 2019 Barito Putera 1-2 Kalteng Putra. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya