backgroud
logo

Ekspresi

 

'Far From Home' Catat Rekor jadi Seri Film 'Spider-Man' Terlaris

'Far From Home' Catat Rekor jadi Seri Film 'Spider-Man' Terlaris

 
'Far From Home' Catat Rekor  jadi Seri  Film 'Spider-Man' Terlaris
'Far From Home' Catat Rekor jadi Seri Film 'Spider-Man' Terlaris. (marvel cinematic)
WJtoday
Selasa, 16 Juli 2019 | 17:14 WIB
WJtoday, Bandung - Film 'Spider-Man: Far From Home' cetak rekor terbaru. Film sekuel Tom Holland sebagai Peter Parker tersebut menjadi seri 'Spider-Man' terlaris di pasar internasional.

Setelah rilis 17 hari di bioskop, 'Spider-Man: Far From Home' mencetak pendapatan US$572 juta di pasar internasional, tertinggi dibanding film 'Spidey' lainnya.

Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Spider-Man 3 pada 2007 silam dengan pendapatan sebesar US$554,3 juta. Film itu mendulang US$336 juta di pasar domestik sehingga total menjadi US$890,8 juta, sekaligus menjadi film 'Spidey' paling laris.

Gelar paling laris secara total tersebut sebenarnya nyaris diambil oleh 'Spider-Man: Homecoming' pada 2017. Namun film Marvel Cinematic Universe tersebut terhenti di pendapatan total sebesar US$880,1 juta dengan rincian US$334 juta di pasar domestik dan US$545 juta di pasar internasional.

Menurut laporan Box Office Report, 'Spider-Man: Far From Home' mendulang uang di pasar internasional berkat rilis di China. Negara itu diketahui mengumpulkan US$191,8 juta untuk kisah kelanjutan Peter Parker usai Avengers: Endgame tersebut.

Setelah China, 'Far From Home' juga mendulang untung dari sejumlah negara jauh lainnya, Korea Selatan dengan US$49 juta, Inggris Raya sebesar US$28 juta, Meksiko sebesar US$24 juta.


'Spider-Man: Far From Home' di Indonesia sendiri mengumpulkan uang sebesar US$15,9 juta atau setara dengan Rp221 juta.

Di sisi lain, film 'Spider-Man: Far From Home' di pasar domestik masih terus mengumpulkan pundi-pundi. Tercatat, film ini sudah mengumpulkan US$274,5 juta di pasar domestik hingga 13 hari penayangan.

Angka tersebut membuat Far From Home tak lagi jauh dari 'titik aman' US$300 juta untuk menjadikan film ini sebagai film ke-lima dengan pendapatan domestik terbesar pada 2019, sekaligus menjadi film non-Disney dengan pendapatan tertinggi di pasar Amerika Utara pada tahun ini.

Di sisi lain, bukan hanya Spider-Man: Far From Home yang mendulang untung di China. Film Disney The Lion King akan bersiap mendulang cuan dari Negeri Tirai Bambu mengingat film live-action tersebut akan rilis di negara itu pada pekan ini.

Diperkirakan, pendapatan pertama yang akan masuk ke kantong The Lion King dari China sebesar US$54,7 juta. 

Bila prediksi itu benar, maka The Lion King akan menjadi awalan yang lebih besar dibandingkan film-film Disney sebelumnya, seperti 'The Jungle Book, Beauty and the Beast, dan Aladdin. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya