backgroud
logo

Persib

 

Ini Susunan Pemain Persib vs Kalteng Putra

Ini Susunan Pemain Persib vs Kalteng Putra

 
Ini Susunan Pemain Persib vs Kalteng Putra
. (wjtoday/yoga enggar)
WJtoday
Selasa, 16 Juli 2019 | 17:38 WIB
WJtoday, Bandung - Laga seru bakal tersaji di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) malam ini, saat Persib Bandung menjamu Kalteng Putra pada Pekan 9 Liga 1 2019.

Kedua kubu dipastikan bakal bermain total untuk meraih kemenangan setelah pada laga-laga sebelumnya menuai hasil kurang memuaskan. Karena itu, baik Pelatih Persib Robert Rene Alberts maupun Pelatih Kalteng Putra Gomez de Oliviera bakal menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih 3 poin penuh. Namun sayang, kedua pelatih asing ini tak bisa menurunkan sejumlah pemain pilarnya pada laga yang akan digelar mulai pukul 18.30 WIB tersebut.

Dari kubu tuan ruamh, Coach Robert tak bisa menurunkan kiper andalannya, Muhammad Natshir karena cedera saat menghadapi Persija Jakarta. Selain itu, 2 legiun asing Ezechiel N'Douassel dan Rene Mihelic juga tidak bisa tampil, karena mendapat akumulasi kartu. 

Meski begitu, pelatih yang musim lalu menangani PSM Makassar ini sudah mengantisipasi dengan menyiapkan pemain lain. 

"Mereka punya sikap untuk ingin memenangkan pertandingan dan kita sudah siapkan 11 pemain dengan mental tersebut karena kita ingin menangkan 3 poin," tegas Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Absennya 3 pemain pilar tersebut, tak membuat Robert terlalu pusing. Pelatih asal Belanda ini tetap akan memainkan pola permainan menyerang dengan mengandalkan penyerang tunggal. Posisi ujung tombak yang ditinggalkan Eze bakal digantikan pemain asing asal Asia, Artur Goverkyan. Penyerang asal Turkmenistan ini akan diapit 2 winger muda Febri Hariyadi dan Gian Zola Nashrullah, didukung motor serangan Esteban Vizcarra yang menggantikan peran Rene Mihelic.  

Sedangkan di posisi penjaga gawang, Robert mempercayakan kembali kepada kiper senior I Made Wirawan. Sementara di lini pertahanan, Robert tak banyak melakukan perubahan. Kuartet bek Supardi Nasi, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrud, dan Bojan Malisic masih tetap menjadi tumpuan.

Dari kubu tamu, Pelatih Gomez memastikan 18 pemainnya siap untuk melakoni laga tandang kontra Persib. Namun Gomes tak bisa menurunkan salah satu pemain asingnya Diogo Campos Gomes karena hukuman akumulasi kartu. Meski begitu, Gomes sudah mengantisipasi dengan menyiapkan pemain lain. 

"Kami bawa 18 pemain masih ada satu pemain asing Diogo yang tidak bisa tampil, karena kartu merah, kami tampil tanpa dia. Tapi tidak ada masalah yang lain akan berjuang untuk melakukan yang terbaik untuk Kalteng," tegas dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Senin (15/7/2019).

Di lini serang, Gomez akan mengandalkan duet mautnya, Pattrich Wanggai yang pernah berkostum Persib, bersama Fernando Fahabol. Dua pemain Indonesia Timur ini akan didukung gelandang-gelandang Kalteng, seperti I Gede Sukadana, Fahar Handika, Yu Hyun-Koo, Da Concercau Hadipo Gustavo, Rizky Dwi Febrianto. Sedangkan di bawah mistar gawang, akan berdiri Dimas Galih Pratama yang dilapis trio bek Onorionde Kughegbe, Dendi Agustian Mualana, dan Rafael de Jesus Bonfim.

Soal ketidakhadiran 3 pilar Persib, menurut Gomez, kendati menjadi sebuah keuntungan namun tetap tidak mengurangi kekuatan tuan rumah pada laga nanti. Menurutnya, Coach Robert masih memiliki stok pemain berkualitas untuk menganti posisi ketiga pemain pilar tersebut.

"Tentunya keuntungan untuk kami, kalau Persib Bandung tidak bisa menurunkan 3 pemain yang intinya," ungkapnya. 

"Tapi bukan berarti timnya Persib jadi lemah, karena saya yakin grupnya sangat berkualitas. Siapa saja yang main, inti atau cadangan harus kami hadapi dengan sungguh-sungguh dengan fokus untuk kami bisa dapat hasil di sini," tandas Gomes. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim
Persib Bandung (4-3-2-1)
I Made Wirawan; Supardi Nasi, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrud, Bojan Malisic; Hariono, Esteban Gabriel Vizcarra, Febri Hariyadi, Kim Jeffrey Kurniawa, Gian Zola Nashrullah; Artur Gevorkyan
Cadangan: M Aqil Savik, Ghozali Siregar, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, M Wildan Ramdhani, Henhen Herdiana, Indra Mustafa,
Pelatih: Robert Rene Alberts

Kalteng Putra (3-5-2)
Dimas Galih Pratama; Onorionde Kughegbe, Dendi Agustian Mualana, Rafael de Jesus Bonfim; I Gede Sukadana, Fahar Handika, Yu Hyun-Koo, Da Concercau Hadipo Gustavo, Rizky Dwi Febrianto; Yohanes Fernando Fahabol, Pattrich Steve Wanggai
Cadangan: Davit Ariyato, Bobby Satria, Michael Bonjozi Rumere, Maldini Pali, Antoni Putro Nugroho, Wasyiaty Hasbullah, Pandi Ahmad Lestaluhu
Pelatih: Wesley Gomes de Oliviera. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya