backgroud
logo

Persib

 

Robert Alberts Senang Persib Kembali ke Jalur Kemenangan

Robert Alberts Senang Persib Kembali ke Jalur Kemenangan

 
Robert Alberts Senang Persib Kembali ke Jalur Kemenangan
Pelatih Robert Albert memberikan pelukan kepada Febri yang mencetak 2 gol ke gawnag Kalteng Putra. (simamaung.com)
WJtoday
Rabu, 17 Juli 2019 | 02:08 WIB
WJtoday, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts semringah tim asuhannya bisa kembali meraih kemenangan setelah pada laga kandang Pekan 9 Liga 1 2019 berhasil menekuk Kalteng Putra 2-0, Selasa (16/7/2019) malam. 

Robert menyebut 3 poin yang diraih di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung kali ini merupakan hal terpenting karena sedang dibutuhkan tim Maung Bandung yang paceklik kemenangan dalam 6 laga terakhir. Kemenangan Persib sendiri diperoleh lewat 2 gol Febri Hariyadi pada menit 70 dan 79.

Ini merupakan kemenangan kedua Maung Bandung di ajang Liga 1 musim 2019. Kemenangan sebelumnya diraih Supardi Nasir dan kawan-kawan pada laga perdana musim ini kontra Persipura Jayapura yang berakhir dengan skor 3-0. Sisanya di 6 laga, Persib menderita 2 kali kekalahan dan 4 kali hasil imbang.

Kendati pada laga kandang kali ini berhasil meraih kemenangan, menurut Robert, pasukannya belum bermain sesuai dengan yang diharapkannya. Masih banyak catatan evaluasi yang akan dibahas ke depannya.

“Yang terpenting dalam pertandingan ini bukan soal cara kita bermain, tapi 3 poin. Karena kita sangat membutuhkan itu. Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada para pemain. Mereka telah melakukannya,” kata Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion si Jalak Harupat.

Pelatih asal Belanda ini menilai, ketenangan dan kesabaran menjadi kunci kemenangan Persib pada laga kandang kelima tersebut. Kendati dihadapkan dengan gaya permainan bertahan Kalteng Putra FC, anak-anak asuhnya berhasil membongkar untuk menghasilkan 2 gol.

“Penting untuk kita bisa bersabar dan tak memberikan mereka kesempatan untuk melakukan counter attack. Di 30 menit awal, itu cukup bagus. Tapi setelahnya kita terlihat agak gugup kembali dan memberikan peluang untuk Kalteng melakukan serangan balik,” jelasnya.

“Di babak kedua, kita memulainya tak jauh berbeda dan terlihat sedikit lebih tenang. Kita berniat untuk melakukan penetrasi lebih cepat. Tapi itu masih terlalu lambat menurut saya. Kita harus mengubah transisi bertahan ke menyerang menjadi lebih cepat,” pungkas Robert.

Febri Hariyadi saat mencetak gol ke gawang Kalteng Putra pada laga kandang Pekan 9 Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019). (foto;persib.co.id)

Kalteng Putra Sudah Tampil Maksimal
Sementatra itu, Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera kecewa dengan kekalahan timnya dari Persib pada laga tandang kali ini.

Kendati menderita kekalahan, Gomes tetap mengapresiasi kerja keras anak-anak asuhnya. Menurutnya, para pasukannya sudah menampilkan permainan maksimal hingga sepanjang laga.

“Kalteng Putra FC tampil maksimal. Pemain berjuang seperti yang dijanjikan. Tapi sekali ini tidak cukup untuk mendapatkan poin. Mungkin karena Persib mempunyai pemain yang sangat berkualitas,” kata Gomes dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Namun Gomes menyesalkan sejumlah peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol oleh anak-anak asuhnya. Ke depan, dia berharap bisa memperbaiki skema penyerangan timnya agar bisa mencetak gol.

“Kita ciptakan beberapa peluang. Kalau saja bola itu masuk, ceritanya akan berbeda. Tapi selamat untuk Persin,” pungkasnya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya