backgroud
logo

Buletin

 

Bahas Gugatan Sekda Kota Bandung, Benny Bachtiar Temui Mahfud MD

Bahas Gugatan Sekda Kota Bandung, Benny Bachtiar Temui Mahfud MD

 
Bahas Gugatan Sekda Kota Bandung, Benny Bachtiar Temui Mahfud MD
Bahas Gugatan Sekda Kota Bandung, Benny Bachtiar Temui Mahfud Md, 17/7/2019. (Instagram)
WJtoday
Kamis, 18 Juli 2019 | 16:50 WIB
WJtoday, Bandung - Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Kota Cimahi Benny Bachtiar menemui Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md pada Rabu kemarin.

Dalam pertemuan itu, Benny berkonsultasi terkait upaya hukumnya dalam menggugat pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna yang dilakukan oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof. Mohammad Mahfud MD mengapresiasi upaya hukum yang ditempuh Benny Bachtiar perihal pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung. Upaya hukum yang dilakukan saat ini dinilai sudah tepat dan positif.

"Profesor Mahfud Md mengapresiasi apa yang saya lakukan," kata Benny saat dihubungi melalui telepon selulernya, seperti dikutip detik.com Kamis (18/7/2019).

Foto pertemuan dengan Mahfud MD pertama kali diunggah melalui WhatsApp story Benny pada Rabu pukul 16.02 WIB kemarin.

Terlihat Benny yang menggunakan baju berwarna putih berdampingan dengan Mahfud yang menggunakan kemeja berwarna krem. Kendati demikian, belum diketahui di mana pertemuan itu dilakukan.

"Intinya, yang saya lalukan sudah benar dan mestinya Wali Kota (Oded M Danial) melantik saya. (Mahfud MD) menilai positif, karena sudah on the track, tinggal menunggu hasil," katanya.

Benny telah melayangkan gugatan ke PTUN terkait dilantiknya Ema oleh Oded. Menurutnya pelantikan itu cacat administrasi karena tak mengantongi rekomendasi dari gubernur.

Ia pun menggugat Oded yang tak melantiknya, padahal proses seleksi dan administrasi telah ditempuh berikut surat rekomendasi pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri RI. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya