backgroud
logo

Persib

 

Sempat Ketar-ketir, Umuh Lega Persib Raih 3 Poin di Kandang PSIS

Sempat Ketar-ketir, Umuh Lega Persib Raih 3 Poin di Kandang PSIS

 
Sempat Ketar-ketir, Umuh Lega Persib Raih 3 Poin di Kandang PSIS
Manajer Umuh Muchtar di sela laga Persib. (net)
WJtoday
Senin, 22 Juli 2019 | 17:55 WIB
WJtoday, Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar sempat tidak menyangka tim Maung Bandung bsia meraih kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang pada laga tandang Pekan 10 Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019) sore.

Kekhawatiran Umuh tersebut cukup beralasan. Pasalnya Pelatih Robert Rene ALbets tak bisa menurunkan 2 stopernya, Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto yang selalu menjadi andalan. Namun ternyata Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana yang menjadi suksesor kedua bek itu tampil cemerlang hingga gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan tetap cleansheet hingga akhir laga.

“Kemarin sempat agak ketar-ketir karena Bojan dan Jupe tidak ada. Menurut saya jangan sampai nanti pemain juga grogi jadi saya katakan walaupun tanpa Bojan dan Jupe kalian harus bisa menunjukkan,” kata Umuh seusai laga kontra PSIS di Stadion Moch Soebroto.
 
Dia juga ingin para pemain pelapis sadar bahwa peran mereka di tim itu penting. Di ruang ganti pemain, Umuh memberikan motivasi kepada semua pemain Maung Bandung, terutama pemain muda untuk bermain lepas meski tanpa Bojan dan Jupe.

"Saya berikan motivasi, menurut saya jangan sampai pemain karena tidak ada Bojan dan Jupe jadi grogi. Saya katakan semua pemain kalian bukan cadangan, tapi dirolling, karena kalian itu pilihan, pemain yang terbaik. Dalam kondisi seperti ini, kalian harus merasa lebih termotivasi dan lebih semangat,” tandas Umuh.

Umuh sendiri mengaku sebenarnya tidak menaruh harapan tinggi ketika Persib bertamu ke markas PSIS. Menurutnya raihan satu angka sudah cukup karena melawat ke tim yang sedang on fire. Maka dari itu Umuh mengatakan dirinya sangat bangga terhadap etos kerja pemain yang mampu meraih hasil maksimal.

“Ya sebenarnya kalau tandang bisa seri juga sudah bersyukur. Tapi kalau di kandang seri itu sama saja seperti kalah. Saya bersyukur Persib bisa menang dan membawa tiga poin ke Bandung. Sangat luar biasa,” lanjut dia.

Umuh juga memberikan penilaian terhadap kontribusi dari para pemain pelapis yang menambal absennya pemain inti dengan baik. Menurutnya mereka punya kualitas hanya tinggal mentalitasnya harus ditingkatkan lagi. Umuh juga memuji peran pelatih yang melalukan perubahan formasi dan berdampak positif.

“Ya karena mereka dikasih kesempatan dan dipompa semangatnya. Saya bilang ke mereka jangan ragu dan grogi harus main lepas jangan sampai latihan bagus pertandingan beda. Alhamdulillah mereka bisa lepas dan saya memuji pelatih, strateginya sangat bagus,” tukasnya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya