backgroud
logo

Persib

 

Usai Ditekuk Barito, Skuat Persib Langsung Terbang ke Lamongan

Usai Ditekuk Barito, Skuat Persib Langsung Terbang ke Lamongan

 
Usai Ditekuk Barito, Skuat Persib Langsung Terbang ke Lamongan
Vizcarra tampil menghadapi Barito , Minggu (4/8/2019). Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk Barito. (persib.co.id)
WJtoday
Selasa, 6 Agustus 2019 | 16:11 WIB
WJtoday, Bandung - Seusai melakoni laga tandang Pekan 12 Liga 1 2019 kontra Barito Putera di Martapura, Minggu (4/8/2019) lalu, tim Persib Bandung langsung terbang menuju Lamongan, Jawa Timur.

Tim asuhan Pelatih Robert Rene Albert tersebut dijadwalkan menghadapi Persela Lamongan pada Pekan 13, yang akan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8/2019) mendatang. 

Robert Albert mengatakan, timnya kini menghadapi situasi sulit karena harus memainkan laga tandang beruntun. Karena itu, tim Maung Bandung tidak pulang dulu ke Bandung, tapi langsung terbang ke Jawa Timur. Supardia Nasir dan kawan-kawan langsung bertolak dari Martapura via Banjarmasin menuju Surabaya untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Lamongan, Senin (5/8/2019).

Di sisi lain, sambung Robert, tim Persela dipastikan dalam kondisi lebih bugar karena batal bermain menghadapi Badak Lampung pada Pekan 12 karena di Bandar Lampung tengah digelar pekan raya sehingga Kepolisian setempat tidak mengeluarkan izin pertandingan.

“Kami harus pergi langsung ke Lamongan. Saya mendengar mereka batal bertanding dan laga pun ditunda karena ada yang menolak untuk bermain,” kata Robert di Martapura, Minggu (4/8/2019).

Robert menilai pasukanya bakal kelelahan dengan memainkan 3 partai tandang berturut-turut yang membuat waktu recovery tersita lantaran perjalanan dari satu kota ke kota lain. Hal itu yang menjadi sorotan sang juru taktik asal Belanda tersebut.

“Kami harus melakukan perjalanan panjang dalam rentang waktu yang singkat. Dari Malang ke Bandung, dari Bandung menuju ke Banjarmasin dan kini kami langsung ke Surabaya dengan rentang waktu yang pendek,” jelas Robert.

Robert pun harus merancang rencana matang agar anak-anak asuhnya punya kesempatan istirahat yang cukup. Begitu juga dengan materi latihan yang tidak menguras energi dari pemainnya. Faktor mental juga menjadi perhatian Robert karena timnya sedang terpuruk setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

“Jadi kami harus cepat memulihkan kondisi pemain serta melihat siapa yang cedera karena ada beberapa pemain yang tumbang. Kami harus membangkitkan tim ini karena seharusnya dalam laga tadi (kemarin) kami bermain imbang,” tutup Robert.

Agendakan Latihan di Surajaya
Skuat Maung Bandung sendiri dijadwalkan menggelar sesi latihan ringan di Lamongan, Selasa (6/8/2019) petang. Pelatih fisik Yaya Sunarya mengatakan, kondisi para pemain akan dipulihkan seusai laga tandang menghadapi Barito. 

Selain itu, tim pelatih juga akan menilai kondisi fisik pemain serta memantau bila mana ada pemain yang cedera menjelang laga kontra Persela. 

“Setelah melawan Barito Putera, kemarin kita langsung terbang ke Surabaya menuju Lamongan untuk melawan Persela Lamongan. Sore ini kita akan lakukan recovery,” ujar Yaya, Selasa (6/8/2019) pagi, dikutip laman resmi klub. 

Sesuai agenda pertandingan, tim Maung Bandung akan menggelar sesi latihan resmi di Stadion Surajaya pada Rabu (7/8/2019) besok sebagai persiapan terakhir untuk menghadapi Laskar Joko Tingkir. 

“Besok kita masih akan mempersiapkan tim dalam official training di Stadion Surajaya,” ujar Yaya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya