backgroud
logo

Persib

 

Persib tak Mau Lagi Kalah untuk Keempat Kalinya

Persib tak Mau Lagi Kalah untuk Keempat Kalinya

 
Persib tak Mau Lagi Kalah untuk Keempat Kalinya
Yaya Sunarya saat konferensi pers. Menghadapi Persela, Persib tak mau kembali menelan kekalahan.. (simamaung.com)
WJtoday
Rabu, 7 Agustus 2019 | 16:47 WIB
WJtoday, Lamongan - Tim Persib Bandung siap menghadapi Persela Lamongan pada laga tandang Pekan 13 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/8/2019) malam. 

Pelatih fisik Pesib Bandung Yaya Sunarya menyatakan, skuat Maung Bandung sudah melakukan sesi pemulihan singkat pada Selasa (6/8/2019) kemarin, setelah melakoni laga tandang Peakn 12 kontra Barito Putera, Minggu (4/8/2019) lalu. 

Yaya pun menegaskan Persib tetap mengusung misi 3 poin sekalipun sedang berada dalam tren negatif. Timnya tak mau lagi mengulang kesalahan dan kembali menelan kekalahan untuk kali keempat beruntun. Sebelumnya, Pesib takluk oleh Bali United (0-2), Arema FC (5-1), dan Barito (1-0)

“Insya Allah kita sudah siap. Kita sudah sharing. Kita sudah berjanji untuk bagaimana caranya memenangi pertandingan. Itu poin penting yang selalu berusaha kita lakukan di setiap pertandingan,” ujar Yaya dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion Surajaya, Rabu (7/8/2019).

Kendati persiapan tim cukup singkat, Yaya tetap percaya anak-anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaik dan memberikan hasil maksimal.

“Kita punya masa recovery yang berbeda dengan Persela. Tapi kita sudah punya rencana, kita punya program, bagaimana menyiapkan tim menjelang pertandingan melawan Persela besok,” tambahnya.

Menurut Yaya, tim Maung Bandung pun sudah mempelajari dengan baik cara bermain Laskar Joko Tingkir tersebut. Timnya tak mau kejadian di markas Barito terulang kembali, saat gawang Persib jebol di detik-detik terakhir laga, sehingga gagal memetik poin di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Di pihak lain, Persela tengah on fire setelah pada 4 laga sebelumnya meraih hasil positif, dengan mengalahkan Kalteng Putra (3-0) dan Bali United (2-0), serta menahan imbang Barito (0-0) dan Borneo FC (2-2).

“Kita sudah cukup tahu bagaimana tim Persela berprogres di laga kandang. Tentunya ini menjadi salah satu catatan kita untuk dipelajari,” tandasnya.

“Pertandingan terakhir melawan Barito menjadi catatan tersendiri bagi kita, tentunya kita tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Ini menjadi suatu keinginan yang kuat dari kita," sambung Yaya.

Menurut Yaya, mental pemain pun dinilai sudah pulih pascamenelan kekalahan dari Barito. Dia mengakui memang kekalahan yang terus dialami pemainnya membuat mental ambruk. Tekanan pun kini makin terasa oleh pemain dan menjadi tantangan dari pelatih membakar semangat pemain.

“Kondisi mental pemain tentunya tidak mudah setelah menerima kekalahan (beruntun). Karena setiap pelatih akan menjadi beban yang berat ketika harus menyikapi pertandingan dengan hasil yang tidak memuaskan,” jelasnya.

Semua pemain dan pelatih pun mencoba saling menguatkan supaya bisa segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

“Kita akan berusaha memperbaiki psikologis pemain dengan sharing, saling menguatkan bahwa di dalam tim tidak sendiri, kita sama-sama dan kita berusaha untuk keluar (situasi sulit) sama-sama. Karena hanya dengan cara itu kita bisa keluar dari situasi ini,” ungkapnya.

Persib sendiri, ujar Yaya, bisa turun dengan kekuatan penuh besok. Sebanyak 20 pemain yang dibawa ke Martapura, semuanya diboyong ke Lamongan. Namun belum diketahui apakah tim pelatih akan memanggil gelandang asingnya, Rene Mihleic dan penyerang Artue Govarkyan dari Bandung. Pada laga sebelumnya kontra Barito, Rene tak dibawa karena menjalani hukuman akumulasi kartu, sedangkan Artur sengaja tidak diikutsertakan. “Insya Allah kita bermain dengan full team,” tandas Yaya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya