backgroud
logo

Buletin

 

Kejaksaan Eksekusi Habib Bahar ke Lapas Pondok Rajeg Bogor

Kejaksaan Eksekusi Habib Bahar ke Lapas Pondok Rajeg Bogor

 
Kejaksaan Eksekusi Habib Bahar ke Lapas Pondok Rajeg  Bogor
Kejaksaan Eksekusi Habib Bahar ke Lapas di Kabupaten Bogor. (WJtoday/Yoga Enggar)
WJtoday
Kamis, 8 Agustus 2019 | 10:31 WIB
WJtoday, Bandung - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar dan Kejari Cibinong mengeksekusi Habib Bahar bin Smith dan dua muridnya Agil Yahya alias Habib Agil dan Basit Iskandar alias Habib Basit ke lembaga pemasyarakatan (lapas) Pondok Rajeg di Kabupaten Bogor hari ini, Kamis (8/8/2019).

Terpidana Habib Bahar, Agil, dan Basit akan menjalani masa hukuman di lapas tersebut sesuai vonis yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Bandung terkait kasus penganiayaan terhadap CAJ dan MKU.

Beberapa waktu lalu, majelis hakim PN Bandung memvonis Habib Bahar dengan hukuman 3 tahun penjara, sedangkan Habib Agil dan Habib Basit masing-masing divonis 1,5 tahun dan 2 tahun penjara.

"Habib Bahar dan kawan-kawan (Agil dan Basit) dieksekusi hari ini. Tadi pagi dijemput di Polda Jabar dan langsung dibawa ke Bogor," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jabar Abdul Muis Ali ,  seperti dikutip Sindonews.com, Rabu (8/8/2019).

Abdul Muis mengemukakan, belum diketahui Habib Bahar, Agil, dan Basit ini akan dieksekusi ke lapas mana. Yang pasti, lapas di Kabupaten Bogor. 

"Rencananya akan dibawa ke lapas yang ada di Kabupaten Bogor. Kami masih tunggu info dari jaksa di Cibinong," ujar Abdul.

Sebelumnya, Ichwan Tuakotta, pengacara Habib Bahar mengajukan permohonan ke Kejari Cibinong agar mengeksekusi Habib Bahar ke Lapas Pondok Rajeg. Namun, belum diketahui apakah permohonan itu dikabulkan atau tidak. 


Polisi Siap Kawal Eksekusi Habib Bahar ke Lapas Pondok Rajeg
Habib Bahar bin Smith hari ini dieksekusi ke Lapas Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Polda Jabar siap mengawal proses eksekusi tersebut. 

"Kita sesuai SOP saja, bila ada permintaan dari jaksa kita akan lakukan," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Kamis (8/8/2019).

Menurut Truno, proses pengawalan akan dilakukan dari mulai Polda Jabar hingga ke lapas tempat habib Bahar akan menjalani hukuman 3 tahun penjara sesuai vonis majelis hakim. Sejauh ini, memang sudah ada permohonan dari tim jaksa. 

"Sudah ada," kata Truno. 

Sebelumnya, terpidana kasus penganiayaan dua remaja habib Bahar bin Smith akan dieksekusi hari ini. Bahar bakal di eksekusi ke Lapas Pondok Rajeg.

"Habib Bahar dan kawan-kawan akan dieksekusi hari ini," ucap Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Abdul Muis Ali saat dikonfirmasi. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya