backgroud
logo

Persib

 

Gagal Raih Kemenangan, Pelatih Persib Tetap Apresiasi Kinerja Pemain

Gagal Raih Kemenangan, Pelatih Persib Tetap Apresiasi Kinerja Pemain

 
Gagal Raih Kemenangan, Pelatih Persib Tetap Apresiasi Kinerja Pemain
Achmad Jufriyanto merayakan gol kedua Persib ke gawang Persela. (persib.co.id)
WJtoday
Jumat, 9 Agustus 2019 | 03:32 WIB
WJtoday, Lamongan - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhannya kendati hanya mampu bermain imbang 2-2 saat dijamu Persela Lamongan pada laga tandang Pekan 13 Liga 1 2019, Kamis (8/8/2019) malam.

Pada laga yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan tersebut, Robert menilai, seluruh pemain telah bekerja keras untuk menghindarkan tim dari kekalahan keempat beruntun. 

"Saya cukup senang dengan semua tugas yang sudah dijalankan pemain. Karena tidak mudah menghadapi Persela yang bermain di kandang. Karena kami tidak hanya bermain melawan 11 pemain. Kami juga melawan tim yang didukung penuh oleh pendukungnya," kata Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Surajaya.

Soal skor imbang 2-2 yang diperoleh Supardi Nasir dan kawan-kawan, Robert menilai hal tersebut karena timnya terlambat menaikkan tempo permainan. Sehingga timnya kecolongan gol lebih dulu pada menit 13 lewat tendangan Alex dos Santos Goncalves.

"Ya, kira-kira untuk 10 sampai 15 menit kita bermain dengan tempo tidak cepat. Persela cukup dominan dalam penyerangan. Apalagi di sektor kiri dan mereka bisa menciptakan gol," jelas Robert. 

Robert kim febri greg
Robert Albert memberikan instruksi kepada Kim Jeffrey Kurniawan dan Febri Hariyadi saat menghadapi Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/9/2019). (foto: persib.co.id)

Beruntung, gol penyeimbang lahir dari kaki Esteban Vizcarra dalam waktu kurang dari 1 menit berselang. Menurutnya, gol tersebut merupakan momen membangkitkan kepercayaan diri timnya.

"Tapi, kami bisa bangkit dan membalas lewat Esteban. Dia bisa membuktikan di pertandingan ini. Dia kembali dan pemain yang sangat penting di tim ini," ucapnya.

Bahkan Persib sempat memimpin skor menjadi 2-1 setelah Achmad Jufriyanto mencetak gol pada menit 21 yang menutup Babak I. Sayangnya keunggulan Persib tak bisa dipertahankan pada Babak II. Alex kembali menjebol gawang I Made Wirawan pada menit 61, sehingga Persib akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 dan hanya membawa pulang 1 poin ke Bandung.

"Setelah itu, pertandingan saya pikir seimbang dan kami memiliki beberapa peluang bagus juga. Sempat unggul tentunya itu sangat bagus untuk kami," pungkas Robert. 

Persela Bersyukur Bisa Imbangi Persib
Sementara itu, Pelatih Persela Nil Maizar mengaku bangga dengan penampilan pasukannya yang mampu menahan imbang 1-1 Maung Bandung. Kendati hasil 1 poin kurang memuaskan bagi timnya yang bertindak sebagai tuan rumah, namun secara pemainan, Nil Maizar menilai anak-anak asuhnya tampil cukup baik.

"Kalau hasil tidak bagus. Tapi permainan cukup membanggakan. Kalau tidak terjadi dua gol cepat, energi kami tidak cepat terkuras. Tapi karena terjadi, anak-anak harus samakan kedudukan untuk mencari menang," kata Nil Maizar dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Surajaya.

Soal lahirnya 2 gol Maung Bandung yang diperoleh lewat skema tendangan pojok, Nil Nilmaizar menegaskan, akan segera melakukan pembenahan agar hal tersebut tidak terjadi lagi pada laga-laga berikutnya.

"Kami sudah diskusi dengan pelatih lain akan evaluasi soal set-piece, bertahan, dan menyerang. Memang ada beberapa peluang yang harusnya jadi gol, tapi tidak. Jadi hari ini kami syukuri saja dulu. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi," ucap Nil Maizar. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya