backgroud
logo

Persib

 

Unggul 2-0 Lebih Dulu, Persib Harus Puas Main Imbang lawan Borneo

Unggul 2-0 Lebih Dulu, Persib Harus Puas Main Imbang lawan Borneo

 
Unggul 2-0 Lebih Dulu, Persib Harus Puas Main Imbang lawan Borneo
Persib Bandung bermain imbang 2-2 saat menjamu Borneo di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (14/8/2019). (WJtoday/Yoga Enggar)
WJtoday
Rabu, 14 Agustus 2019 | 20:37 WIB
WJtoday, Bandung - Tim Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga 1 2019, setelah pada Pekan 14 ditahan imbang 2-2 oleh tamunya, Borneo FC di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu (14/9/2019) malam.

Tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts ini sepertinya bakal menang mudah atas Borneo, setelah menutup Babak I dengan keunggulan 2-0. Maung Bandung membuka keunggulan lewat gol Ghozali Siregar saat laga baru berjalan 9 menit. Selang 15 menit kemudian, Esteban Vizcarra menambah skor menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Sayang memasuki Babak II, lini pertahanan Maung Bandung kecolongan. Borneo yang kini dilatih mantan arsitek Persib, Mario Gomez berhasil memperpendek ketertinggalan lewat gol Lerby Baru pada menit 63. Hingga kedudukan menjadi 1-1. Tim tamu akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 73 melalui tendangan Renan Silva. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Di sisa laga, skuat Maung Bandung terus membombardir lini pertahanan Borneo, Sejumlah peluang pun tercipta. Salah satunya tendangan bebas yang dilakukan Ardi Idrus saat laga memasuki masa injury time menit 90+4. Namun hingga laga usai, skor tak berubah tetap 2-2 untuk kedua tim.

Dengan hasil imbang ini, posisi Persib turun ke peringkat 11 dari sebelumnya 9, dengan raihan 15 poin. Hasil ini memperpanjang tren negatif Persib yang belum meraih kemenangan pada 5 laga terakhir. Pada 4 laga sebelumnya, Maung Bandung hanya meraih 1 poin, setelah bermain imbang 2-2 dengan Persela Lamongan, lalu kalah dari Barito Putera (2-2), Arema FC (5-1), dan Bali United (0-2)

Posisi Persib sendiri di papan klasemen tersalip oleh Persipura Jayapura dan PSM Makassar yang pada laga sebelumnya menang atas lawan-lawannya, Kalteng Putra (2-1) dan Barito Putera (2-0).

Sementara bagi Borneo, tambahan 1 poin membuat posisi tim Pesut Etam di papan klasemen sementara naik 1 strip ke peringkat 4. Borneo menyalip PSS Sleman yang memiliki raihan poin sama, 20, namun tim wakil Pulau Kalimantan ini unggul produktivitas gol. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya