backgroud
logo

Persib

 

Robert Alberts Sebut Persib tak Layak Raih Hasil Imbang

Robert Alberts Sebut Persib tak Layak Raih Hasil Imbang

 
Robert Alberts Sebut Persib tak Layak Raih Hasil Imbang
Ghazali dan Vizcarra rayakan gol ke gawang Borneo. Laga berakhir dengan skor 2-2.. (persib.co.id)
WJtoday
Kamis, 15 Agustus 2019 | 01:05 WIB
WJtoday, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyayangkan hasil imbang 2-2 yang diperoleh timnya saat menjamu Borneo FC pada laga Pekan 14 Liga 1 2019 yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019) malam. 

Pasalnya, pada laga tersebut, Maung Bandung sempat unggul 2 gol di Babajk I melalui gol Ghozali Muharam Siregar (9) dan Esteban Vizcarra (24). Namun di Babak II, Borneo FC membalas melalui gol Lerby Eliandry (63) dan Renan da Silva (73).

“Secara mental, kami tidak cukup kuat untuk unggul dan mempertahankan keunggulan itu di dalam sebuah laga. Kami masih punya 3 laga tersisa dan harus bisa menjaga agresivitas serangan dan tidak gugup ketika bertahan. Jadi, saya rasa kami tidak layak mendapat hasil imbang di laga ini,“ kata Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion si Jalak Harupat.

Menurut Robert, tim asuhannya tampil lebih baik dibanding Borneo FC. Sebab, selain unggul 2 gol di Babak I, Maung Bandung juga menciptakan banyak peluang. Namun memang penyelesaian akhir tetap menjadi masalah bagi timnya sehingga gagal meraih kemenangan.

“Sebenarnya kami bisa saja unggul lebih dari 2 gol. Kami menciptakan banyak peluang, tapi tidak bisa dijadikan gol. Itu menjadi salah satu masalah utama kami selama ini, “ tandas pelatih asal Belanda ini.

Senang Bisa Tahan Imbang Persib
Sementara itu, Pelatih Borneo FC Mario Gomez mengapresiasi penampilan anak-anak asuhnya setelah menahan imbang Persib 2-2. Di laga tersebut, Borneo FC sempat tertinggal 0-2 di Babak I. Namun di Babak II, tim Pesut Etam membalas 2 gol melalui tendangan bebas Lerby Eliandry dan eksekusi penalti Renan da Silva.

“Saya sangat bangga terhadap penampilan pemain karena di Babak II bisa menyamakan kedudukan. Ini hasil penting buat kami,“ kata Gomez dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion si Jalak Harupat.

Gomez mengakui, penampilan pasukannya di babak pertama jauh dari harapan. Namun, penampilan buruk itu bisa diperbaiki di Babak II yang membuat pertandingan berakhir imbang. Gomes menilai, 1 poin di Bandung ini tetap memuaskan bagi timnya.

“Tentu ini hasil bagus buat kami. Karena di Babak I kami tidak bermain dengan bagus. Kami kalah 0-2 di Babak I, tapi di Babak II, kami bisa main lebih baik, “ pungkas Gomez. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya