backgroud
logo

Persib

 

Ini Alasan Robert Alberts Ganti 3 Pemain Asing Persib

Ini Alasan Robert Alberts Ganti 3 Pemain Asing Persib

 
Ini Alasan Robert Alberts Ganti 3 Pemain Asing Persib
Tiga amunisi baru Persib Bandung Omid Nazari, Nick Kuipers, dan Kevin van Kippersluis (kiri-kanan). (WJtoday/Yoga Enggar)
WJtoday
Kamis, 15 Agustus 2019 | 17:38 WIB
WJtoday, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengungkapkan alasan pencoretan 3 pemain asing Maung Bandung jelang bursa transfer Putaran 2 Liga 1 2019.

Ketiga pemain yang dicoret tersebut, yakni Rene Mihelic (Slovenia), Artur Gevorkyan (Turkmenistan), dan Bojan Malisic (Serbia). Posisi ketiganya diganti oleh duo Belanda, Kevin van Kippersluis (26) dan Nick Kuipers (28), serta pemain asing Asia keturunan Iran dan berkewarganegaraan Filipina, Omid Nazari (28). 

Nick Kuipers diplot menggantikan posisi Bojan Malisic di sektor bek tengah, sedangkan Van Kippersluis berposisi sebagai pemain sayap yang bisa juga berposisi sebagai penyerang. Sementara Omid Nazari yang merupakan pemain kelahiran Swedia keturunan Iran berposisi sebagai gelandang tengah menggantikan Artur.

Masuknya duo Belanda ini sekaligus mengakhiri Balkan Conection yang merupakan warisan dari pelatih sebelumnya Miljan Radovic yang berasal dari Montenegro, negara yang bertetangga dengan Serbia dan Slovenia. Dan kini dalam kepemimpinan Robert Alberts dimulainya Holland Conection dengan mendatangkan pemain asal Belanda yang merupakan negara asal Robert.

“Kita ingin meregenerasi tim ini dengan pemain-pemain yang lebih muda. Seperti yang saya katakan sejak saya datang ke sini, ada ketidakseimbangan di dalam tim ini,” kata Robert Alberts dalam jumpa pers pengumuman perekrutan pemain di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (15/8/2019) siang.

Robert Alberts sendiri menegaskan, alasan pencoretan 3 pemain tersebut berdasarkan hasil evaluasi dirinya bersama staf pelatih lainnya. Ketiganya dinilai gagal mendongkrak performa Persib selama Putaran 1 Liga 1 2019.

"Seperti saya bilang sebelumnya ketika transfer windo dibuka, 27 Agustus nanti, para staf pelatih telah menganalisa performa pemain di putaran pertama. Dan kabar bagusnya hasilnya sudah ada, putaran kedua kita berencana mengganti beberapa pemain," ungkap Robert.

"Dua pemain dari Belanda, dan satu pemain lahir di Swedia, dia tampil membela Iran. Jadi kita akan coret 3 pemain asing, Rene, Artur dan Bojan, digantikan Nick, Kevin dan Omid," lanjut Robert.

Robert mengaku selama ini telah memantau peforma ketiga pemain tersebut, terlebih Nick dan Kevin karena keduanya berasal dari Belanda. 

"Kita telah memantau mereka (pemain baru), kita sudah cek, dan manajemen setuju, jadi intinya kita bisa punya line-up baru untuk putaran kedua," pungkasnya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya