backgroud
logo

Persib

 

Sudah Berada di Bandung, 3 Pemain Asing Anyar Siap Gabung Persib

Sudah Berada di Bandung, 3 Pemain Asing Anyar Siap Gabung Persib

 
Sudah Berada di Bandung, 3 Pemain Asing Anyar Siap Gabung Persib
Omid, Nick, dan Kevin saat tiba di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Sabtu (17/8/2019). (persib.co.id)
WJtoday
Senin, 19 Agustus 2019 | 05:52 WIB
WJtoday, Bandung - Tiga pemain asing rekrutan anyar sudah siap bergabung dengan tim Persib Bandung untuk bersiap menghadapi Putaran 2 Liga 1 2019, yang akan mulai bergulir awal September mendatang.

Ketiga pemain, yakni duo Belandan, Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis, serta Omid Nazari, pemain asing Asia berkebangsaan Filipina, sudah tiba di Bandung pada Sabtu (17/8/2019). Ketiga legiun asing ini akan menggantikan posisi Bojan Malisic (Serbia), Rene Mihelic (Slovenia), dan Artur Govankyan (Turkministan) yang resmi dilepas pada Putaran 2 nanti.

Kedatangan 3 pemain anyar tersebut hanya berselang 2 hari setelah perekritan mereka diumumkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada Kamis (15/98/2019) lalu. Mereka tiba secara bersamaan di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran Kota Bandung.

Setibanya di Kota Bandung, ketiganya mengaku senang dan merasa bakal cocok dengan suasana Kota Kembang. "Di sini seperti kota kelahiran saya, Malmo (Swedia). Tidak terlalu panas," ujar Omid Nazari setibanya di Bandara Husein Sastranegara, Sabtu (17/8/2019), dikutip laman resmi klub. 

Sedangkan duo Belanda mengaku sangat terkesan dengan pemandangan yang tersaji di Bandung. Hal tersebut diungkapkan ketika mereka melihat wilayah Bandung dari atas perawat yang mereka tumpangi. 

"Saya melihat dari atas. Wow, ini kota yang sangat besar. Saya juga melihat banyak gunung mengelilingi kota ini. Sepertinya pemandangan alam di sini sangat bagus," kata Kevin. 

"Ya, ini tempat baru, semuanya serba baru. Ini merupakan tantangan baru. Saya tentunya datang untuk bekerja keras di sini," timpal Nick. 

Ini Alasan Robert Alberts Ganti 3 Pemain Asing Persib
(infografis: wjtoday/yoga enggar)

Segera Didaftarkan ke Operator Liga
Manajemen Persib sendiri berencana segera mendaftarkan ketiga pemain tersebut di operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada bursa transfer paruh musim. Dengan demikian diharapakn ketiganya sudah bisa dimainkan pada laga perdana Putaran 2 nanti.

Direktur PT PBB Teddy Tjahyono mengungkapkan, Nick, Kevin, dan Omid bakal segera didaftarkan sebagai pemain Persib kepada operator Liga Indonesia Baru (LIB), begitu bursa transfer dibuka mulai 27 Agustus hingga 16 Septerber mendatang. Pelatih Robert Rene Alberts pun, menurut Teddu, berharap ketiga segera datang berlatih dan bermain memulai petualangan barunya.

“Ini kita sudah segera didaftarkan begitu pendaftaran dibuka, jadi menurut aturan FIFA bahwa begitu pendaftaran dibuka kita sudah daftarkan pemainnya itu sudah bisa main, tapi kita tunggu aturan dari LIB,” jelas Teddy saat pengumuman perekrutan ketiga pemain di Ghara Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (15/8/2019).

Soal durasi kontrak, Teddy merinci. Untuk Nick akan dikontrak selama 1,5 musim. Sementara Kevin dan Omid dikontrak hingga akhir musim Liga 1 2019 atau sekitar selama 5 bulan, dengan opsi perpanjangan kontrak selama 1 tahun jika performa mereka sesuai dengan yang diharapkan pelatih.

“Untuk Nick (Kuipers) 1,5 tahun, untuk Kevin dan Omid itu 5 bulan plus opsi satu tahun ke depan,” tandasTeddy Tjahyono.

Teddy pun berharap kedatangan pemain baru itu bisa membuat penampilan Persib lebih baik pada Putaran 2 mendatang, dan bisa mendongkrat posisi Maung Bandug di papan klasemen.

“Ya pasti kita ingin yang terbaik buat putaran kedua dengan adanya tiga pemain baru diharapkan kinerja tim semakin baik,” harap Teddy. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya