backgroud
logo

Persib

 

Kalah dari PSM, Ini Pembelaan Pelatih Persib Robert Alberts

Kalah dari PSM, Ini Pembelaan Pelatih Persib Robert Alberts

 
Kalah dari PSM, Ini Pembelaan Pelatih Persib Robert Alberts
Ezechiel melakukan serangan ke prttahanan PSM. Pada laga kali ini, Eze mencetak 1 gol.. (persib.co.id)
WJtoday
Senin, 19 Agustus 2019 | 17:25 WIB
WJtoday, Makassar - Tim Persib Bandung kembali menelan kekalahan pada laga tandang Liga 1 2019. Kali ini pada Pekan 15, skuat Maung Bandung takluk dari PSM Makassar dengan skor telak 3-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019) malam. 

Pada laga tersebut, 3 gol PSM dicetak Wiljan Pluim (41, 47) dan Zulham Zamrun (44). Sedangkan gol tunggal Persib, dicetak oleh striker asing asal Chad, Ezechiel N'Douassel menit 49. 

Seusai laga, Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebutkan, sebenarnya anak-anak asuhnya mampu memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Namun pasukannya lengah saat tim lawan melakukan serangan, sehingga harus kebobolan 2 gol di menit-menit akhir Babak I, yang selanjutnya mnjadi 3 gol di awal Babak II. 

"Selamat untuk PSM atas 3 poin dan kemenangannya. Saya pikir 15 menit pertama PSM mengontrol game, kita lambat dalam mengantisipasi serangan," jelas Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Andi Mattalatta. 

Pelatih asal Belanda ini menyebutkan, jadwal padat di Liga 1 2019 membuat persiapan timnya kurang maksimal. Meski begitu, hal itu tidak bisa dijadikan alasan atas kekalahan yang didapat pada laga tersebut. 

"Mungkin karena ketatnya jadwal di liga. Perjalanan kita membuat kita sulit melakukan persiapan yang baik. Setelah 30 menit selanjutnya permainan bisa seimbang. Sampai bisa menguasai 15 menit game. Kita membuat beberapa peluang yang bisa jadi gol. Tapi dua gol di babak pertama akhir dan gol dari luar kotak penalti menjadi hal yang sulit," jelasnya. 

Robert mengungkapkan, saat tertinggal 2-0 seusai turun minum, anak-anak asuhnya berupaya mengejar ketertinggalan di Babak II. Namun, PSM mampu menambah pundi-pundi gol, sedangkan Persib hanya mampu mencetak 1 gol. 

"Babak kedua kita berhasil menembus lini pertahanan makassar. Tapi mereka bisa buat gol lagi, sama dari luar kotak penalti, dan itu hal yg sulit (dicegah). Kita berhasil mencetak satu gol, sisa pertandingan berlangsung seimbang," ucapnya. 

Tim kebanggaan Bobotoh menurutnya, memiliki beberapa peluang hanya saja tidak semua peluang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Sehingga, Maung Bandung gagal mengamankan poin. 

"Keduanya sama sama membuat peluang. Jika kita bisa mengeksekusi peluang kita bisa imbang. Tapi secara keseluruhan permainan Persib sudah menunjukkan karakternya dan seharusnya kita bisa mendapat hasil yang bagus," jelasnya. 

Laga Pekan 15 LIga 1 2019 antara PSM Makassar kontra Persib Bandung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019) malam, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. (foto: simamaung)

Darjie Puji Penampilan Pemain PSM
Sementara itu, Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengaku timnya bermain seusai harapan, saat menjamu Maung Bandung, sehingga mampu meraih kemenangan. 

"Seperti yang saya katakan kemarin di preskon (konferensi pers jelang laga), kita sudah persiapkan tim dengan baik. Kita memberikan beberapa pemain hari libur, bahkan ada beberapa pemain yang kita berikan hari libur sehingga ini menunjukkan bahwa dalam persiapan kita dalam pertandingan tadi," papar Darjie dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Andi Mattalatta. 

"Soal pertandingan saya hanya bisa komentar sedikit, pemain lakukan semua yang saya minta. Lebih dari itu karena saya tidak minta Pluim untuk cetak gol indah itu (luar kotak penalti)," tambahnya. 

Darije juga memuji kerja keras dan kosentrasi yang ditampilkan pasukannya pada laga tersebut. Sehingga PSM mampu menguasai jalannya laga dan menyulitkan tim lawan untuk membangun serangan ke lini pertahanan. 

"Pemain menunjukkan fokus yang sangat tinggi, disiplin yang bagus dalam menjalankan taktik out di level yang tinggi. Dan hasil itu kita mengontrol permainan selama 90 menit dengan hasil yang bagus. Saya sangat senang kita bisa memberikan pertandingan yang sangat bagus pada fans dan tiga gol yang cantik tadi," ungkapnya. 

Soal gol Persib yang tercipta 1 menit setelah gol kedua Pluim, Darije menilai hal itu disebabkan karena kurang beruntungnya pasukannya. Sehingga, skuat Maung Bandung mampu mencetak satu gol ke gawang anak asuhnya. 

"Saya pikir itu kebobolan karena tidak beruntung. Karena Rivky buat kesalahan," jelasnya.

Sementara itu, striker PSM yang juga mantan pemain Persib Ferdinand Sinaga menilai kemenangan tersebut didapat berkat kerja keras seluruh pemain. Selain itu, pilar PSM bisa menjalankan instruksi yang diberikan pelatih dengan maksimal.

"Intinya kemenangan ini adalah kuncinya kita seluruh pemain memberikan instruksi sesuai apa kata pelatih. Disiplin dalam memberikan apa yang pelatih kasih selama latihan. Dan hasilnya sempurna apa yang kita lakukan dalam lapangan," ujar Ferdinand dalam kesempatan sama. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya