backgroud
logo

Trensosial

 

Ngamar bareng Istri di Hotel, Aceng Fikri Terjaring Operasi Yustisi

Ngamar bareng Istri di Hotel, Aceng Fikri Terjaring Operasi Yustisi

 
Ngamar bareng Istri di Hotel, Aceng Fikri Terjaring Operasi Yustisi
Aceng Fikri terjading operasi yustisi oleh Satpol PP saat mengeinap bersama istirnya di hotel.. (net)
WJtoday
Jumat, 23 Agustus 2019 | 15:48 WIB
WJtoday, Bandung - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Aceng Fikri dan istrinya, Siti Elina Rahayu terjaring razia dalam operasi yustisi yustisi yang digelar Satpol PP Kota Bandudng bersama instansi terkait, Kamis (22/8/2019) malam. 

Mantan Bupati Garut ini diamankan petugas dari hotel tempat mereka menginap di kasawan Jalan Lengkong Kota Bandung, karena alamat yang tertera di KTP miliknya berbeda dengan KTP sang istri, Siti Elina Rahayu. Keduanya pun diamankan petugas ke Kantor Satpol PP Kota Bandung di Jalan Martanegara, unruk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kami amankan karena identitas yang berbeda. Kami tidak periksa di tempat tapi di bawa ke kantor untuk dimintai keterangan," ujar Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung Mujahid Syuhada kepada wartawan di Kantor Satpol PP Kota Bandung, Kamis (22/8/2019) malam.

Mujahid menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan, Aceng Fikri dapat membuktikan perempuan yang bersamanya di dalam kamar hotel tersebut adalah istri sahnya. Hal tersebut dibuktikan melalui sejumlah foto pernikahan dan surat nikah yang terdaftar di lembaga negara. 

"Hanya saja alamat KTP yang beda. Mungkin karena baru melangsungkan pernikahan jadi belum melakukan pengurusan perubahan identitas," jelasnya.

 
Aceng Fikri bersama istrinya, Siti Elina Rahayu memberikan penjelasan kepada wartawan di Kantor Satpol PP Kota Bandung, Jalan Martanegara Kota Bandung, Kamis (22/8/2019) malam. (foto: ayobandung)

Kepada wartawan, Aceng Fikri didampingi istrinya, menjelaskan alasan mereka menginap di hotel tersebut. Dia mengaku pada Jumat (23/8/2019) ini, dirinya akan memeriksakan gigi ke dokter langganannya di Kota Bandung. Dia pun memilih hotel tersebut karena jaraknya cukup dekat dengan tempat praktik dokter.

"Kebetulan sedang menginap di hotel, saya besok sudah janjian pukul 08.00 WIB dengan dokter gigi di Gatsu. Saya menginap dengan istri namanya Siti Elina Rahayu, ujar Aceng

Mantan Ketua DPD Partai Hanura Jabar ini mengaku belum sempat mengurus atau mengganti alamat di KTP istrinya, karena kesibukan dengan berbagai urusan pekerjaan sebagai senator di Jakarta.

"KTP-nya beda alamat. Saya belum pindah, istri saya masih alamatnya di Gunung Halu (Kabupaten Bandung Barat) dan saya masih di Garut. Tapi saat ini sedang diurus, Katanya. 

Hasil gambar untuk aceng fikri ketua dpd partai hanura jabar
Salah satu foto Aceng Fikri saat melangsungkan resepsi pernikahan dengan Siti Elina Rahayu di kawasan Copong, Kabupaten Garut, 21 April 2019 lalu. (foto: net)
 
Terkait tindakan petugas yang menggelandangnya ke kantor Satpol PP, Aceng Fikri tidak mempermasalahkannya. Dia menegaskan, sebagai warga negara sdah seyogyanya mengikuti aturan atau hukum yang berlaku.

"Sebagai warga negara yang baik ingin menunjukkan sikap yang kooperatif bekerja sama dengan semua pihak dan yang benaer adalah bener. Saya nggak takut dengan siapapun karena saya tidak melakukan sesuatu yang salah," pungkasnya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya