backgroud
logo

Persib

 

Didepak Persib, Bojan Malisic Legawa dan Tetap Profesional

Didepak Persib, Bojan Malisic Legawa dan Tetap Profesional

 
Didepak Persib, Bojan Malisic Legawa dan Tetap Profesional
Bojan Malisic tampil mebela Persib saat menghadapi Barito Putera.. (net)
WJtoday
Jumat, 23 Agustus 2019 | 17:24 WIB
WJtoday, Bandung - Center bek tangguh asal Serbia, Bojan Malisic menerima dengan legawa keputusan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang melepasnya pada Putaran 2 Liga 1 2019 mendatang.

Pemain bernomor punggung 4 ini menilai, pemutusan kontrak dan perekrutan pemain baru dalam sepak bola merupakan hal yang biasa. Karena itu, dirinya menerima keputusan manajemen dan tim pelatih tersebut.

"Ini seperti suatu hal yang semua orang harus menerimanya. Ini keputusan datang dari pelatih dan bukan manajemen saya sudah berada di sini nyaris dua tahun dan banyak kenangan indah, saya mengenal orang baru di Bandung dan di klub. Ini hal yang normal, saya menerima keputusan ini sangat baik dan dengan cara yang profesional dan saya tidak bisa bicara apapun soal pelatih karena dia punya dukungan penuh dari manajemen," ujar Bojan kepada wartawan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, dikutip tribun jabar.

Posisi Bojan sendiri di lini pertahanan Maung Bandung selanjutnya akan digantikan oleh pemain asal Belanda Nick Kuipers. Selain Bojan, Pelatih Robert Rene Alberts juga mengganti 2 pemain asing lainnya, yakni gelandang Rene Mihelic (Slovenia) yang diganti oleh Kevin Van Kipersluis yang juga dari Belanda. Sementara posisi pemain asing Asia, Artur Govankyan diganti pemain keturunan Iran berkebangsaaan Filipina, Omid Nazari.

Berbeda dengan Rene dan Artur yang langsung pergi meninggalkan Indonesia untuk mencari klub baru, begitu diumumkan dicoret dari tim Persib, Bojan memilih untuk menyelesaikan kontraknya hingga akhir Putaran 1. Setelah diumumkan dicoret, Bojan tetap bermain membela Persib saat melakoni laga tandang Pekan 15 kontra PSM Makassar yang berakhir dengan kekalahan Maung Bandung, 1-3.

Pemain yang masih menyisakan kontrak hingga Desember 2019 tersebut pun bertekad tetap profesional dengan menampilan permainan terbaiknya saat Persib melakoni laga Pekan 16 dan 17, kontra Perseru Badak Lampung, Minggu (25/8/2019); dan PSS Sleman, Jumat (30/8/2019) mendatang.

Pada 2 laga pamungkas tersebut, Bojan pun berjanji tampil all out untuk membawaa kemenangan bagi Maung Bandung. Dia tak mau memikirkan hal lain selain membawa Persib memenangi laga.

"Iya seperti biasanya. Tidak peduli saya pergi atau tetap di Persib. Meski di balik otakmu ada pikiran harus pergi dari klub tapi dari pribadi saya, saya tidak peduli dan akan menikmati 2 game terakhir. Hati saya akan penuh dengan rasa enjoy," ungkap pemain 34 tahun ini.

Bojan mengaku, akan mencari klub baru untuk melanjutkan karier sepak bolanya, setelah menyelesaikan 2 laga sisa bersama Maung Bandung.

"Mungkin bagi beberapa orang ini keputusan buruk tapi ini kehidupan pesepakbola, karena ketika satu pintu tertutup, ada satu pintu lain yang terbuka. Jadi tentunya saya akan bermain di klub lain di sini, jika tidak di sini mungkin di negara lain," tandas Bojan.

Selama 1,5 musim membela Persib sejak dikontrak pada 5 Januari 2018 silam,  Bojan mengaku memiliki banyak kenangan bersama Persib dan Bobotoh. Dia pun sudah melewati banyak pertandingan dengan sejumlah pelatih berbeda, mulai dari Mario Gomez, Miljan Radovic, dan kini Robert Alberts.

"Saya pikir saya akan terus mengingat bobotoh dan pemain yang juga tetap mengingat saya. Saya tidak memikirkan soal keputusan ini, saya menerimanya dengan cara yang profesional. Saya akan terus melanjutkan hidup dan karier di klub berikutnya," pungkasnya. ***

WJT / dms

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya