backgroud
logo

Trensosial

 

Emak-emak Pelaku Kampanye Hitam Bebas: Lebih Hati-hati Main Medsos

Emak-emak Pelaku Kampanye Hitam Bebas: Lebih Hati-hati Main Medsos

 
Emak-emak Pelaku Kampanye Hitam Bebas: Lebih Hati-hati Main Medsos
Emak-emak Pelaku Kampanye Hitam Bebas: Lebih Hati-hati Main Medsos. (detik.com)
WJtoday
Sabtu, 24 Agustus 2019 | 20:47 WIB
WJtoday, Bandung - Citra Widaningsih, Engqay Sugiyanti dan Ika Peranika, Tiga Emak PEPES asal Karawang yang terpenjara karena aksi kampanye hitam pada pemilu lalu, menghirup udara bebas pada Sabtu (24/8/2019). Ketiganya keluar setelah mendekam selama 6 bulan di Lapas Karawang. 

Seperti dilansir detik.com, mereka disambut keluarga dan rekan mereka di depan pintu Lapas Karawang. Begitu keluar pintu lapas, satu per satu keluarga bergantian memeluk dan mencium mereka. Tangis pecah seketika suami dan anak-anak melepas rindu. 

Tak hanya keluarga, Citra, Engqay dan Ika juga disambut pengacara dan sejumlah pengurus Partai Gerindra. Nampak Ajang Sopandi, Ketua DPC Gerindra Karawang dan Endang Sodikin. Eigen Justisi dan Agus Nurhayadi, Dua pengacara yang dipercayai Gerindra mendampingi tiga emak Pepes juga ikut mendampingi.

Sejumlah emak-emak pendukung Prabowo Sandi dari berbagai daerah juga datang ikut menyambut kebebasan tiga emak Pepes di Lapas Karawang. 

"Kami bakal ngaliwet, dan syukuran di rumah," kata Citra Widaningsih, salahsatu emak Pepes.

Citra menuturkan, bakal mengambil hikmah dari kasus yang menimpa dirinya. Ia pun kapok dan tak ingin mengalami tinggal di balik jeruji besi. Meski begitu ia tak akan berhenti main medsos. 

"Kalau tutup akun sepertinya enggak. Cuma yang pasti akan lebih berhati-hati saat main medsos," ujar Citra. 

Citra menuturkan, dirinya tak kapok kembali aktif di media sosial lantaran medsos tak melulu menimbulkan hal negatif. Sebab, kata Citra, medsos juga banyak manfaatnya. Misalnya, kata dia menjalin silaturahmi dan promosi bisnis. 

"Gak semuanya negatif. Hanya itu tadi, lebih hati-hati," kata perempuan yang fasih berbahasa Inggris ini. 

Usai bebas, Citra juga bakal menata kembali bisnis bimbingan belajar yang ia geluti. Sebab, selama di tahanan, bisnis Bimbel yang ia kelola tidak aktif. 

"Kasihan murid-murid saya dan temen-temen guru yang lain," tegasnya.

Usai bebas, Citra juga bakal kembali menekuni dunia usaha yang ia geluti. Ia memang dikenal aktif UMKM. Selain mengelola bimbel, Citra juga membuat cokelat dan memasarkannya melalui medsos. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya