backgroud
logo

Sport

 

Kejuaraan Dunia: Ahsan/Hendra Satu-satunya Wakil Indonesia di Final

Kejuaraan Dunia: Ahsan/Hendra Satu-satunya Wakil Indonesia di Final

 
Kejuaraan Dunia: Ahsan/Hendra Satu-satunya Wakil Indonesia di Final
Kejuaraan Dunia: Ahsan/Hendra Satu-satunya Wakil Indonesia di Final. (dok PBSI)
WJtoday
Minggu, 25 Agustus 2019 | 01:21 WIB
WJtoday, Bandung - Ganda putra  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke partai final pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Ahsan/Hendra lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019 setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lewat permainan tiga gim 21-16, 15-21, 21-10 di St Jakobshalle Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019) waktu setempat

Bentrok antara Ahsan/Hendra melawan Fajar/Rian berlangsung sengit. Namun, Fajar/Rian yang bisa memanfaatkan momentum di awal menghadapi pasangan senior Indonesia tersebut.

Fajar/Rian selalu unggul dalam perolehan poin atas Ahsan/Hendra. Meski sempat disamakan jadi 6-6, keduanya bisa menutup interval gim pertama dengan skor 11-9.

Setelah interval, Fajar/Rian malah kehilangan momentum yang bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ahsan/Hendra. Poin demi poin berhasil diraih keduanya hingga unggul 15-11.


Performa Ahsan/Hendra yang makin impresif tidak bisa dibendung Fajar/Rian yang makin sering melakukan kesalahan sendiri. Kendati Fajar Rian bisa memperkecil kekalahan, Ahsan/Hendra menutup gim pertama dengan 21-16.

Di gim kedua, Fajar/Rian tampil baik seperti di awal gim pertama. Permainan cepat yang diperagakan keduanya berhasil membuat Ahsan/Hendra kerepotan.

Ahsan/Hendra sempat unggul 2-1 tetapi situasi berbalik untuk Fajar/Rian yang bisa unggul 6-4. Keunggulan itu mampu terus dipertahankan hingga interval gim kedua dengan 11-6 untuk keunggulan Fajar/Rian.

Setelah interval, situasi yang hampir mirip kembali terjadi di gim kedua. Ahsan/Hendra dengan mudah mengumpulkan poin hingga membuat skor imbang 12-12. Beruntung Fajar/Rian bisa bangkit untuk kembali unggul di laga ini dan menutup gim kedua dengan 21-15.

Di gim ketiga, Ahsan/Hendra unggul cepat 5-1 atas Fajar/Rian berkat permainan agresif yang mereka peragakan. Ganda putra senior Indonesia itu pun menutup interval gim ketiga dengan 11-6.

Ahsan/Hendra masih tetap konsisten setelah interval gim ketiga sehingga membuat Fajar/Rian tidak punya kesempatan untuk berkembang. Dengan mudah Ahsan/Hendra meraih poin untuk unggul 16-10.

Ahsan/Hendra yang tampil semakin apik makin sulit untuk dihentikan dan menutup gim ketiga dengan skor 21-10. 

Di partai final, Ahsan/Hendra akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atau Li Jun Hui/Liu Yu Chen yang akan berlangsung pada Minggu (25/8/2019) waktu setempat. ***

WJT / pam

Tidak Ada Komentar.


 

Berita Lainnya